Connect with us

Daerah

Warga Antusias Ikuti PSU, Benyamin Siapkan Tenaga Medis di Pleno

Published

on

TANGSEL, Realitarakyat.com– Warga Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (24/4) tampak antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilu serentak 2019.

TPS 49 di Kelurahan Rengas dan TPS 71 di Kelurahan Cempaka Putih misalnya, PSU terpaksa dilakukan karena pada pemilihan Rabu (17/4) banyak pemilih dari luar Tangsel yang ikut memberikan suaranya di kedua TPS tersebut tanpa menggunakan formulir pindah pilih (A5).

Pada PSU itu, tampak hadir Divisi Teknis dan Logistik KPU Pusat (Ilham Supatra), Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Tidak semua orang dapat mencoblos pada PSUini. Yang mencoblos adalah warga terdaftar pada pemungutan suara 17 April lalu. “Ini rekomendasi Panwas,” kata dia.

Pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB, kondisi TPS kondusif dan terlihat beberapa pemilih yang sudah bersiap. Pemilu kali ini memakan waktu panjang, mulai dari persiapan, pelaksanaan dan rekapitulasi perolehan suara, sehingga membuat fisik penyelenggara menjadi perhatian utama.

Benyamin mengaku telah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel menyediakan fasilitas kesehatan di setiap Kecamatan.
“Saya intruksikan ke kepala Dinkes untuk menyediakan fasilitas kesehatan di setiap Panitia Pemilihan Kecamatan,” ungkap Benyamin.

Dikatakan, sedikitnya ada tiga anggota paramedis di setiap Kecamatan. Mereka siaga sampai selesai penghitungan suara. Petugas juga diberi vitamin agar tidak kelelahan.

Sri rahayu, salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Ciputat Timur yang mewakili Dinkes Tangsel berkeliling ke TPS yang menggelar PSU di Ciputat Timur. “Memantau kondisi kesehatan petugas, khawatir ada yang pingsan lagi,” kata dia. (alex)

Baca Juga :   Pertamina Reok Serahkan Bantuan Dana Rehab Mushola
Advertisement
Loading...
Loading…