Connect with us

Daerah

Mahasiswa IAIN Langsa Dipercaya Jadi Imam Tarawih di Thailand

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Fadhil Ramadhan, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mendapat kehormatan menjadi imam shalat tarawih Ramadhan 1440 H di Naratiwat, Buketta, Thailand.

Kepada awak media, Fadhil, Rabu (24/4) kenapa dirinya mendapat kepercayaan menjadi imam shalat tarawih di negara Gajah Putih yang mayoritas beragama Bundha tersebut,

Awalnya, kata Fadhil, dirinya bersilaturahmi ke Thailand. Dia berjumpa dengan seorang pimpinan kecamatan. “Mengetahui saya hafal Alqur’an, pimpinan kecamatan itu melakukan tes untuk menjadi imam, Alhamdulillah mereka tertarik dan puasa ini saya diundang untuk menjadi imam shalat taeawih,” sebut mahasiswa jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir ini.

Dirinya akan berangkat ke Naratiwat, provinsi bagian selatan Thailand itu 4 Mei mendatang. “Saya diminta menjadi imam sebulan penuh. Insya Allah satu bulan dan untuk setiap shalat tarawih diminta 1 juz,” tutur mahasiswa semester 8 ini.

Dia mengaku terharu dan bahagia, karena bisa mengkhatamkan Alqur’an dalam shalat tarawih. “Saya mengajak teman-teman sejawat, agar semangat untuk menghafal kalamullah, sehingga Allah SWT senantiasa memberi keberkahan dalam kehidupan dunia dan akhirat,” kata dia.

Sementara itu, Plt Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa, Dr Zainuddin mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada setiap mahasiswanya yang mengukir prestasi. “Ini tentu prestasi yang sangat menggembirakan, kita patut bersyukur anak-anak kita sudah bisa go internasional,” kata Zainuddin.

Dikatakan, kampus punya kewajiban untuk terus melakukan bimbingan dan pembinaan kepada para mahasiswa agar bakat, minat serta potensi yang dimiliki dapat terus terasah dan tersalurka. (MS)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending