Connect with us

Politik

Lagi-lagi Amien Rais Ancam Akan Gerakkan People Power

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Anggota Dewan Pengarah BPN Amien Rais menegaskan pihaknya akan melakukan gerakan ‘People Power’apabila Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak bekerja dengan jujur dan adil pada Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Amien Rais pada acara syukuran penanganan pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga di Padepokan Pencat Silat, TMII, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

“Dan juga kepada pemerintah serta KPU, jangan permainkan hak rakyat kalau kecurangan itu terus terjadi. Kita komitmen akan kerahkan people power,” ujarnya Ketua Dewan Kehormatan PAN ini.

Selanjutnya, Amien Rais mengimbau seluruh peserta syukuran yang hadir untuk bersatu dan menumpas kecurangan.

“Mari kita bersatu semua, tumpas segala kecurangan yang terjadi ini. Kita jangan terima dicurangi terus,” tegas Amien Rais.

Pada kesempatan itu, Amien Rais menyinggung Capres nomor urut 01, Joko Widodo yang menyebutkan bahwa dirinya mendapatkan hinaan dan fitnah selama empat tahun memimpin Indonesia.

Jokowi, kata Amin Rais, ingin melawan pihak-pihak yang menghinanya.”Yang mau dilawan siapa? Jadi disini yang akan dilawan rakyatnya sendiri,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya mengingatkan bahwa sesungguhnya demokrasi kita saat ini, namanya demokrasi tapi petingginya otoriter,” sambungnya.(Willi)

Baca Juga :   Zulkifli Hasan: PAN Sudah Tanda Tangan Akui Kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin
Advertisement
Loading...
Loading…