Connect with us

Kriminal

Kasasi Ditolak, Nico Tari Divonis 8 Tahun Penjara

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Mahkama Agung (MA) RI menyatakan menolak permohonan kasasi terdakwa Nicodemus Tari terdakwa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan tambak garam di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai).
 
Dengan ditolaknya kasasi terdakwa dan menerima permohonan kasasi jaksa penuntut umum Kejati NTT, Nicodemus Tari dijatuhi hukuman selama 8 tahun penjara.
 
Selain pidana badan selama 8 tahun penjara, Nicodemus Tari juga diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 500 juta subsidair 6 bulan kurungan.
 
Dalam putusan kasasi itu juga majelis hakim Salman Luthan memerintahkan agar terdakwa tetap berada didalam tahanan.
Saat ini putusan kasasi untuk terdakwa Nicodemus Tari telah diterima jaksa penuntut umum Kejati NTT, Hendrik Tiip, Rabu (24/4).
 
Hendrik Tiip yang dikonfirmasi wartawan mengaku bahwa dirinya telah menginformasikan kepada Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Sarai untuk segera dilakukan eksekusi.
 
“Saya sudah koordinasi dengan Kejari Sabu Raijua dan Nico Tari segera dieksekusi,” kata Hendrik.
 
Ditegaskan Hendrik, dalam putusan kasasi tersebut majelis hakim Salman Luthan menegaskan bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama – sama dan berkelanjutan.
 
Menurut majelis hakim, perbuatan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diatur dalam pasal 2 jo Pasal 18 ayat 1 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.(rey)
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending