Connect with us

Nasional

Jokowi Ucapankan Selamat HUT Kopassus ke – 67

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Presiden Joko Widodo mengirimkan ucapan selamat kepada segenap keluarga Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-67 di Cijantung, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Ucapan selamat itu dikirimkan Jokowi melalui sebuah video berdurasi 50 detik. Video tersebut mewakili ketidakhadiran kepala negara dalam perayaan pasukan elit di TNI tersebut. Video diputar di layar besar yang ada di lokasi perayaan, lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur yang dihadiri Prabowo Subianto sebagai mantan Danjen Kopassus.

Selain Prabowo, ada AM Hendropriyono, Gatot Nurmantyo, mantan KSAD Jenderal Purn Mulyono, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji dan lain-lain.

Sementara jenderal aktif yang hadir, di antaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menjadi inspektur upacara.

Sementara itu, dalam Video itu Jokowi mendoakan agar seluruh anggota Kopassus selalu dalam lindungan Tuhan YME dimanapun mereka bertugas. “Dirgahayu Kopassus, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi perlindungan di mana pun saudara bertugas,” kata Jokowi melalui video tersebut.

Masih dalam video tersebut, Jokowi juga memuji para anggota TNI yang bertugas di Kopassus sebagai unit khusus yang memiliki jiwa profesionalisme dan integritas yang tinggi. Kopassus, kata Jokowi, adalah pasukan yang selalu siap menunaikan tugasnya demi mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Pasukan khusus TNI yang memiliki profesionalisme dan integritas tinggi dan selalu siap menunaikan pengabdian kepada rakyat negara dan bangsa,” kata Jokowi.

Jokowi diketahui tak bisa menghadiri secara langsung acara HUT Kopassus yang ke-67. Pada saat yang bersamaan, seperti agenda yang dirilis Biro Pers Istana, mantan wali kota Solo itu menghadiri acara lain di Jakarta.

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan Hari Ulang Tahun ke-67. Sejumlah purnawirawan jenderal hingga jenderal aktif menghadiri hari jadi pasukan elite milik TNI Angkatan Darat tersebut.

Upacara HUT Kopassus dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti seluruh prajurit Kopassus. Upacara dimulai dengan penanyangan video tentang Kopassus dilanjutkan video ucapan selamat ulang tahun dari Presiden Joko Widodo yang tidak hadir tersebut.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Kehadiran Prabowo – Sandi Dinginkan Situasi Politik

Published

on

Pengamat politik Karyono Wibowo. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Ekonomi

Menteri Terpilih Harus Cerminkan Komitmen Membangun Indonesia

Published

on

Pengamat ekonomi Institute For Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Nasional

Sejumlah PR Menanti Jokowi – Ma’ruf Amin

Published

on

Pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…