Connect with us

Luar Negeri

China Unjuk Ketangguhan Kapal Penghancur Saat Parade Angkatan Laut

Published

on

Beijing,Realitarakyat.com – China menghadirkan kapal selam nuklir terkemuka dan kapal penghancur dalam parade Hari Angkatan Lautnya. Parade Angkatan Laut ini juga diikuti oleh sejumlah kapal perang dari negara lain.

China menunjukkan kapal perusak dengan peluru kendali Tipe 055, Nanchang, ke hadapan publik pada parade ini untuk pertama kalinya seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (24/4/2019).

Selama parade besar Angkatan Laut internasional yang diadakan pada peringatan ke-70 berdirinya Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, Beijing memamerkan kapal selam bertenaga nuklir untuk pertama kalinya.

Parade ini diadakan di kota pelabuhan barat Qingdao, menampilkan 32 kapal angkatan laut yang dipimpin oleh kapal selam bersenjata rudal balistik bertenaga nuklir Tipe 094 (kelas Jin) terbaru dan terbesar.

Beijing mengadakan serangkaian acara dari 22 April hingga 25 April untuk memperingati ulang tahun angkatan lautnya, dengan sekitar 20 kapal angkatan laut asing juga ikut serta dalam parade tersebut.

China mengatakan kapal perang dari sekitar belasan negara juga mengambil bagian. Salah satu sumber diplomatik yang mengetahui langsung hal itu mengatakan total ada 13 negara. Pihak Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China pun menyiapkan langkah terbaik untuk menyambut mereka.(Hasyim)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending