Connect with us

Olahraga

Aroma Taklukkan MU 2 – 0 , Manchester City Dapat Berkahnya

Published

on

Inggris,Realitarakyat.com – Setelah Berhasil mengalahkan Manchester United 0-2 aroma juara Liga Inggris mengahampiri Manchester City. Pada laga yang digelar di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB, gol kemenangan Man City diciptakan oleh Bernardo Silva menit ke-54 dan gol Leroy Sane menit ke-66.

Berkat kemenangan ini Manchester City kembali ke puncak klasemen menggeser musuh beratnya Liverpool. Hingga laga ke-35 City mengemas 89 angka berselisih satu poin dari Liverpool di bawahnya.

Tentu kemenangan ini membuat persaingan antara Liverpool dengan Man City masih akan terus berlangsung hingga musim ini berakhir 12 Mei nanti.

Pada tiga pertandingan sisa kedua tim tidak boleh terpeleset jika tidak ingin gagal juara. Tentu Manchester City lebih diuntungkan karena tidak lagi direpotkan dengan pertandingan di Liga Champions sehingga mereka bisa lebih fokus.

Sedangkan Liverpool yang lolos ke semifinal Liga Champions harus berhitung soal kebugaran pemain terlebih yang dihadapinya adalah Barcelona.

Di sisa laga yang dilakoni, City akan bertandang ke markas Burnley Minggu 28 April nanti lalu menjamu Leicester 7 Mei sebelum melakoni laga terakhir di kandang Brighton tanggal 12 Mei.

Sementara Liverpool akan menjamu Huddersfield Sabtu 27 April lalu bertandang ke markas Newcastle 5 Mei sebelum menyudahi laga musim ini 12 Mei dengan menjamu Wolves.

KUASAI PERTANDINGAN

Bertandang ke markas klub sekotanya, Manchestes City datang dengan misi meraih tiga poin penuh. Meski hanya tim tamu, The Citezen lebih menguasai pertandingan. Statistik yang ada, anak asuh Pep Guardiola itu mengusai bola hingga 63 persen.

MU setelah tersingkir dari Liga Champions sepertinya belum bisa moveon. Apalagi setelah mereka dibantai Everton 0-4 membuat suasana di kamar ganti kurang bergairah. Ini berubah total ketika Solskjaer baru jadi pelatih yang membawa kemenangan beruntun untuk Setan Merah.

Baca Juga :   Kahiyang Ayu Resmi Jadi Suami Istri

Memang tidak mudah bagi Man City meraih kemenangan di kandang MU. Butuh waktu 54 menit untuk memecah kebuntuan.

Berawal dari umpan terobosan İlkay Gündoğan yang mampu disambut oleh Bernardo Silva dengan melepaskan tembakan dari sudut sempit ke tiang dekat dan gagal dihentikan kiper Dabid De Gea.

Dua menit kemudian City nyaris menambah gol. Sayang sepakan Aguero dari luar kotak penalti masih mengenai tiang gawang.
Manchester City terus mengendalikan pertandingan dan menit ke-66 akhirnya mampu menambah gol. Menerima umpan dari Raheem Sterling sepakan keras Sane gagal dihentikan De Gea.

Tertinggal 0-2 membuat pemain-pemain MU meningkat serangan,namun usaha mereka selalu gagal berkat pertahan City yang apik.

Menit ke- 77 Rashford berhasil menguasai umpan jauh Shaw, yang kemudian disorkan kepad Romelu Lukaku yang masuk dari bangku cadangan. Sayang pemain asal Bekgia itu gagal menyelesaikannya dengan sempurna.

Tampak City berusaha memperlambat tempo permainan sambil menguasai bola dan taktik itu jitu sehingga tidak ada lagi gol tercipta. (A Fahmi)

Advertisement
Loading...
Loading…