Connect with us

Olahraga

Taklukkan Brighton , Tottenham diperkirakan Masuk Ke 3 Besar

Published

on

London, Realitarakyat.com – Tottenham Hotspur kembali ke urutan tiga besar setelah menundukkan Brighton and Hove Albion dalam laga Premier League pekan ke-35, Selasa (23/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus memperbesar peluang Tottenham Hotspur meraih tiket Liga Champions musim depan. Skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut saat ini beradadi urutan ketiga tertinggal 16 poin oleh Mancheter City yang berada di rurtan kedua. Mereka unggul tiga poin atas Chelsea yang berada di posisi keempat.

Namun posisi ini masih jauh dari aman untuk memastikan tiket Liga Champions. Mereka masih harus bersaing keras dengan Chelsea, Arsenal (66), dan Manchester United (64). Dua tim terakhir baru memainkan 34 pertandingan sementara Chelsea dan Tottenham 35.

Pertarungan memperebutkan dua tiket terakhir Liga Champions memang berlangsung seru. Tottenham, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United tampaknya harus bersaing hingga akhir musim untuk bisa memastikan sebagai tim yang lolos ke kejuaraan paling bergengsi di Benua Biru itu.

Meski hanya melawan tim yang tengah berjuang menghindari degradasi, Spurs dipaksa bekerja keras dalam pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur ini. Gol yang memastikan kemenangan tuan rumah baru tercipta dua menit menjelang waktu normal usai melalui aksi Christian Eriksen.

Pemain asal Denmark ini membawa timnya meraih tiga poin setelah memanfaatkan sodoran apik rekannya Dele Alli. Ini merupakan gol keenam Eriksen di Premier League musim 2019/20.

Akibat kekalahan ini, Brighton gagal memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini mereka masih tercecer di urutan ke-17, atau hanya satu tingkat di atas zona degradasi dengan raihan 34 poin. Mereka hanya unggul tiga poin di atas penghuni urutan ke-17, CArdiff City.

Tottenham akan menjalani laga pertama semifinal Liga Champions dengan menjamu Ajax pada Selasa (30/4/2019) mendatang.

Dalam pertandingan lainnya di Premier League, Watford hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika menjamu Southampton. Tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol pada menit pertama yang dicetak Shane Long.

Gol yang menyelematkan Watford dari kekalahan dilesakkan Andre Gray di pengujung laga. Watford kini bertengger di posisi ketujuh dengan koleksi 50 poin. Sementara Southampton berada di urutan ke-16 dengan raihan 37 poin.(A Fahmi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Olahraga

The Minions Sabet Gelar Denmark Open 2019

Published

on

Kevin Sanjaya & Marcus Gideon / Instagram
Continue Reading

Olahraga

Marquez Pimpin Pole Position di Montegi Jepang

Published

on

Marc Marquez / Net
Continue Reading

Olahraga

Bakal Ada Referendum di Catalunya, Laga El Clasico Ditunda

Published

on

El Clasico / Net
Continue Reading




Loading…