Connect with us

Politik

Kubu Prabowo Dinilai Mau ‘Kudeta’, TNI/Polri Harus Melawan

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – hitung cepat atau Quick count Pilres 2019 menempatkan Jokowi – Ma’ruf Amin unggul 54 %. Namun, Prabowo mengklaim kemenangan dengan persentase 62 % dan langsung melakukan deklarasi dan sujud syukur di kediamannya Jl. Kertanegara, Jakarta.

Bahkan, Prabowo melakukan deklarasi hingga tiga kali berikut mengumumkan susunan kabinet. Entah dari mana dasar pikiran Prabowo, sehingga dia nekat melakukan semua itu?

“Padahal real count secara resmi oleh KPU masih akan dilakukan pada 22 Mei 2019 mendatang. Secara logika belum ada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 – 2024 dan Presidennya masih Presiden Jokowi,” demikian Sekretaris The Presiden Center, Fahmy Hakeim, Selasa (23/4/2019).

Prabowo dalam deklarasi kemenangannya mengatatakan, “Saya akan dan sudah menjadi Presiden rakyat Indonesia”. “Pertanyaannya, sejak kapan Prabowo dilantik menjadi Presiden? Ini pernyataan kudeta, pernyataan yang ingin melengserkan pemerintahan yang sah. Bahkan Timses Prabowo, Eggie Sujana, menyerukan people power. Maksudnya apa?

Itu berarti kata Fahmy, negara sedang diancam oleh sekelompok ekstrimis politik yang ingin melengserkan peemrintahan yang sah. “Mereka menebar isu dan berita bohong (hoax) di mana – mana. Sehingga siapapun yang ingin menghalangi syahwat kekuaasaannya akan difitnah, akan diserang, diteror dan di ancam. Ini politik Orba yang mengancam dan menakut – nakuti rakyat,” tambah Fahmy.

Karena itu dia meminta TNI/Polri bersama rakyat harus segera meengantisipasi percobaan ‘kudeta’ Prabowo tersebut. Bahwa apa yang dilakukan Prabowo dkk itu mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. “Sikap politiknya politiknya berpotensi menimbulkan kegaduhan, dan chaos. Inilah kudeta di balik klaim kemenangan Prabowo itu, maka TNI/Polri dan rakyat harus melawan,” pungaksnya.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Pelantikan Presiden dan Wapres Hajat Kenegaraan

Published

on

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’thi. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Politik

Banyak Tokoh Parpol Jadi Menteri, Tanda Kematian Demokrasi Indonesia Makin Nyata

Published

on

Pengamat Sosial Politik, Bagindo Togar Butar-Butar / Net
Continue Reading

Politik

Pengamat Ini Sebut Jokowi Tak Akan Umumkan Menteri Kabinetnya Besok

Published

on

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari / Net
Continue Reading




Loading…