Connect with us

Nasional

Inilah Caleg Dapil Jabar VIII yang Diperkirakan Lolos Ke Senayan

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com.- Lembaga Indo Consulting Network melakukan real count terhadap 8.000 dari 12.340 tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan anggota legislatif (pileg) untuk DPR di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII.

Hasilnya, muncul beberapa nama yang diprediksi lolos dan mendapatkan kursi di Senayan dengan metode saint lague.

“Hingga Senin (22/4/2019) pukul 2.00 WIB, Partai Golkar menempati posisi teratas atau sementara unggul dengan dipastikan mendapatkan dua kursi DPR. Calon legislatif (Caleg) yang lolos dari Partai Golkar adalah Dave Akbarshah Laksono dan Daniel Muttaqien,” ujar Direktur Eksekutif Indo Consulting Network (ICN) Whisnu Sentosa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Untuk posisi kedua dan ketiga ada PDIP dan Partai Gerindra, yang masing-masing sudah dipastikan mendapatkan satu kursi di Senayan. Kedua partai tersebut masih sangat berpotensi memperoleh dua kursi DPR.

“Caleg yang lolos ke Senayan dari kedua partai tersebut, sementara ini adalah Ono Surono dari PDIP dan Anggawira dari Partai Gerindra. Masih ada potensi PDIP dan Gerindra dapat mengirimkan caleg lainnya ke Senayan, namun menunggu hasil final,” tambah Whisnu.

Pada posisi keempat dan kelima ditempati oleh PKB dengan caleg Dedi Wahidi dan PKS dengan caleg yang diperkirakan lolos adalah Netty Prasetiyani. Kedua partai tersebut masing-masing memperoleh 1 kursi DPR.

“Untuk posisi keenam ditempati oleh Partai Nasdem, namun nama calon yang akan lolos masih belum ada kepastian karena perbedaan perolehan yang masih tipis dan dikarenakan posisi keenam ini masih ada kemungkinan akan diambil oleh Gerindra. Jadi, sangat bergantung pada sisa suara,” ujar Whisnu.(Ujang/Taupik)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending