Connect with us

Hukum

Anggota FBR Tewas Dibacok Didepan Posko

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Anggota Forum Betawi Rempuk (FBR) tewas dihujani bacokan, Selasa (23/4) dinihari. M. Usen dibacok sekelompok pria ketika memisahkan keributan di area , Jalan Daan Mogot 1, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Korban tewas di tempat dengan luka empat bacokan di kepala, kening, punggung dan tangan luka sobek senjata tajam. Korban sendiri sempat dibawa ke RS Royal Taruma dalam kondisi tewas berlumuran darah dan untuk penyelidikan selanjutnya ia dibawa ke RS Polri Kramajati.

“Sekarang masih kita telusuri, olah TKP sudah dilakukan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu.

Edi mengatakan, pihaknya sudah mengantongi dua nama pelaku yang mengakibatkan tewasnya anggota ormas tersebut.

Dikatakan, keributan tersebut hanya salah paham. Saat itu dua kelompok bertikai karena terpengaruh minuman alkohol. Usen sendiri sempat melerai keduanya sebelum akhirnya meninggal karena luka bacok.

Selain menewaskan Usen, Kasat menjelasakan tiga korban tengah menjalani perawatan intensif usai diserang membabi buta.

Kanit Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, IPTU Dimitri Mahendra menuturksn telah meneriksa sejumlah saksi. Bahkan CCTV dilokasi telah dipelajari.

Anak korban, Kusnandi mengatakan pembacokan tersebut berawal ketika sang Ayah sedang nongkrong di Posko FBR di kawasan itu. Sekitar pukul: 01.30 WIB tiba-tiba terjadi keributan dua kelompok pemuda di Diskotek Medika, yang lokasinya tak jauh dari Posko FBR.

“Katanya yang ribut antara orang Kupang sama Ambon. Waktu itu sempat dilerai dan di usir oleh security (petugas keamanan),” kata Kusnadi.

Saat kejadian, Kusnadi menuturkan kelompok yang bertikai sempat menyambit dan melempari ke sejumlah warga yang melihat. Dan beberapa menit kedua kelompok itu membubarkan diri. Dugaan dilokasi kelompok bertikai tersebut dalam pengaruh minuman keras (miras).

Namun tidak lama berselang satu kelompok itu kembali ke lokasi. Mereka membawa senjata tajam dengan brutal menyambit sejumlah warga yang ada di lokasi. Termasuk, Usen yang tengah menongkrong. Sekelompok pria berjumlah sekitar 20 orang itu kemudian menyerang korban.

“Yang tewas hanya babe saya. Sisanya saya gak tau berapa orang tapi banyak yang terluka,” tukas warga Jalan Hemat Buntu 1, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Usai kelompok itu meninggalkan kejadian. Kusnadi yang mendapat kabar bersama warga kemudian membopong Umsang Ayah ke RS Royal Taruma. Sayang saat itu jenazah Usen tak bisa diselamatkan. Polisi yang mendapat kabar kemudian melakukan olah TKP, dan membawa jasad korban ke RS Polri Kramajati untuk di Outopsi.

ULTIMATUM

Panglima FBR, Sahrul meminta anggota FBR untuk menahan diri dan main hakim sendiri. Ia mengatakan masih mempercayakan waktu tiga hari untuk polisi mengungkap tersangka pembacok. Lewat dari itu, pihaknya akan turun tangan mencari kelompok pembacok.

“Kalau sampai tiga hari tidak dapat. Kita akan cari sendiri,” kata Sahrul.(Taupik)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Karyawan Polisikan Managemen Hotel Sasando

Published

on

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby J. Mooy Nafi. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading

Hukum

Polisi Tangkap Eggi Sudjana Saat Pelantikan Jokowi

Published

on

Eggi Sudjana / Net
Continue Reading

Daerah

Kasus Embung Tamtasi Segera Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang

Published

on

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Timor Tengah Utara Noven Bulan. (Foto: Realitarakyat.com/Redemtus L)
Continue Reading




Loading…