Connect with us

Nasional

KPK Absen, Sidang Perdana Praperadilan Romahurmuziy Ditunda

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Sidang perdana praperadilan Romahurmuziy atau Romi, tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi jabatan di Kementerian Agama wilayah Jawa Timur itu ditunda hingga hari Senin (6/5/2019).

Penundaan dilakukan atas dasar permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi, yang pada hari ini tidak hadir.

“Sidang ditunda dua minggu ke depan. Memanggil lagi kepada termohon (KPK) dan pemohon pada 6 Mei,” kata Ketua Majelis Hakim Agus Widodo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Awalnya, KPK meminta kepada PN Jaksel untuk menunda sidang hingga 3 minggu ke depan. Namun, kuasa hukum Romi meminta agar diambil jalan tengah. Sebab, terlalu lama jika harus menunda sampai 3 minggu.

KPK Sendiri, melalui Juru Bicara Febri Diansyah mengatakan, Biro Hukum KPK telah mengirimkan surat pada PN Jaksel untuk meminta penundaan persidangan praperadilan. KPK masih mempersiapkan bukti-bukti yang relevan untuk menghadapi praperadilan yang diajukan Romi.

“Terdapat kebutuhan koordinasi dan persiapan bukti-bukti yang relevan,” kata Febri hari ini.

Dalam kasus ini, Romy diduga menerima uang dengan total Rp 300 juta dari dua pejabat Kemenag di Jawa Timur. Mereka adalah Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muafaq Wirahadi. [ipunk]

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending