Connect with us

Daerah

Bupati Asahan Meninggal Dunia di Rumah sakit Colombia Asia Medan Karena Penyakit Jantung

Published

on

Medan,Realitarakyat.com – Kabar duka datang dari Sumatera Utara, malam hari ini. Bupati Kabupaten Asahan Taufan Gama Simatupang wafat. Taufan menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di Rumah Sakit Colombia Asia, Medan.

Bupati Asahan Usai di operasi di RS Colombia sempat di nyatakan sehat dan diperbolehkan pulang kerumah

Ketua Badko HMI Sumatera Utara M. Hasbi Silalahi mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Taufan Gama Simatupang.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggal dunianya bupati asahan Bapak Taufan Gama Simatupang, semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi,” kata Hasbi.

Menurut Hasbi selama menjadi bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang banyak membawa perubahan pembangunan.

“Mari sama-sama mendoakan beliau agar dilapangkan kuburnya, dan meneruskan perjuangan beliau yang talah banyak berjasa untuk negeri tercinta terkhusus Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Asahan Amrizal. Dia mengetahui kabar duka dari group WhatsApp daerah Asahan.

“Bupati asahan aktif Buya Taufan Gama Simatupang, terkonfirmasi meninggal pada malam ini ( 22/4) di RS Columbia dan dalam saat ini dalam perjalanan ke Kisaran, Kabupaten Asahan, untuk disemayamkan. Penyakit komplikasi yang diderita buya sudah lama, sejak menjabat periode kedua sebagai Bupati Asahan,” kat adia.

Ketua Umum Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Asahan turut berbela sungkawa.

“Kami segenap mahasiwa dan pemuda kelahiran Asahan menucapkan terima kasih atas jasa – jasa Buya Taufan, beliau sudah banyak memberikan kemajuan dan perkembangan di Kabupaten Asahan, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan diberikan kekuatan,” kata dia.

Selain itu, Realitarakyat.com mencari tau kebenaran informasi tersebut, mencoba meminta klarifikasi dari Sekda Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, beliau membenarkan kabar tersebut.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang tutup usia, Senin (22/4). Bupati yang sudah menjabat dua periode itu meninggal pada usia 55 tahun.

Jenazah saat ini masih berada di Rumah Sakit Colombia Asia Medan. Taufan meninggal sekira pukul 18.50 WIB.

Iya benar. Kami dapat kabar sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, via sambungan telepon.

Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kota Kisaran. Sejumlah rekan sejawat saat ini sudah berada di Rumah Sakit Columbia. Termasuk Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Kemudian mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Taufan memang sudah lama dikabarkan punya penyakit jantung. Di RS Columbia dia juga dikabarkan dirawat di spesialis jantung. (M Sianturi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Minum Air Kelapa, Siswa SMP Kristen 3 Dikeluarkan Dari Sekolah

Published

on

SMP Kristen 3 Soe / Net
Continue Reading

Daerah

Gempa M 5,1 Guncang Maluku Barat Daya

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Buru Pelempar Bom Molotov ke LBH Medan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…