Connect with us

Kriminal

Seorang Wanita PNS Ditangkap Saat Pasok Narkoba ke Lapas

Published

on

PNS Pirngadi, Sri Elita Mulyanti alias Upik (39) terciduk hendak selendupkan 49 gram sabu ke Lapas Klas IIA Binjai

Medan,Realitarakyat.com – Seorang wanita yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) ditangkap petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Binjai karena kedapatan memasok 49,80 gram sabu-sabu. Narkoba itu rencananya akan dikasih ke suaminya, Dedi Supriono.

“Tersangka atas nama Sri Elita Mulyanti (39), statusnya sebagai PNS di RS Pringadi, warga Dusun X Jalan Wijaya Kesuma, Kelurahan Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan,” ujar Kasubag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, Minggu (21/4/2019).

Iptu Siswanto Ginting mengatakan, tersangka masih menjalani proses pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Polisi juga masih mengejar pengedar maupun bandar yang menjual narkoba ke tersangka.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas II Binjai, Imanuel Ginting menyampaikan, wanita oknum PNS itu diamankan petugas saat akan membesuk suaminya yang merupakan penghuni lapas, Dedi Supriono.

“Sesuai dengan prosedur tetap, setiap pengunjung yang hendak menemui keluarganya di lapas ini, selalu dilakukan pemeriksaan. Wanita itu bawa narkoba di dalam alat kontrasepsi yang disembunyikan dalam bra yang dikenakan,” kata Imanuel Ginting.

Menurutnya, tersangka menolak ketika hendak digeledah. Petugas pun membawanya ke ruang khusus untuk digeledah. Petugas akhirnya menemukan barang terlarang tersebut. Kemudian, oknum PNS itu diaerahkan ke polisi.

“Suami wanita itu, Dedi Supriono selama ini sedang menjalani masa hukuman vonis delapan tahun penjara. Dedi Supriono terjerat kasus narkotika dan sudah berjalan dua tahun,” sebut Imanuel Ginting.(M Sianturi)

Baca Juga :   Lagi, Tim Bea Cukai Langsa Amankan Bawang Merah Ilegal
Advertisement
Loading...
Loading…