Connect with us

Ragam

Ini Tiga Hal Yang Merusak Kehidupan Menurut Rm. Okto Nai, Pr

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Dalam kehidupan manusia terdapat tiga (3) hal yang dapat merusak kehidupan manusia di dunia.

Tiga hal tersebut menurut Rm. Okto Nai, Pr diantaranya haus akan kekuasaan, haus akan harta kekayaan dan perselingkuhan.

Dalam khotbahnya pada misa Minggu Paskah di gereja St. Fransiskus Xaverius Naimata, Minggu (21/4) ditegaskannya bahwa haus akan kekuasaan oleh manusia dapat menghancurkan hubungan persaudaraan antara sesama.

Dicontohkannya, dalam dunia perpolitikan hanya dikarenakan perbedaan pilihan dapat memicu perselisihan dalam kehidupan antara umat manusia.

Untuk itu, kata Rm. Okto, janganlah pernah tergiur akan kekuasaan didunia ini karena tidak dapat menjamin akan keselamatan jiwa diakhir hidup nanti.

Menurut Rm. Okto, berikutnya adalah haus akan harta. Harta tak dapat dipungkiri oleh manusia untuk dimiliki. Namun, harta juga dapat memicu perselisihan dan konflik dalam kehidupan rumah tangga umat manusia.Karena tuntutan kehidupan, setiap manusia dapat menggunakan segala cara baik itu halal dan tidak halal untuk memperoleh harta duniawi yang hanya bersifat sementara.

Dan yang terakhir, perselingkuhan. Perselingkuhan saat ini merupakan trend atau suatu perilaku manusia yang cenderung dilakukan.

Perselingkuhan di NTT kini sangatlah tinggi dengan berbagai modus dilakukan oleh manusia. Namun, perselingkuhan merupakan awal keruntuhan sebuah rumah tangga yang kudus yang telah diberkati oleh imam.

Untuk itu, agar tiga hal ini tidak dapat merusak kehidupan serta moral manusia, sebaiknya jagalah hati agar tetap pada Yesus.Carilah harta surgawi sebanyak mungkin untuk jaminan kehidupan kekal di akhir hidup bersama para kudus di surga.

“Siapkan hatimu untuk menerima Yesus dan perbanyaklah harta surgawi di bumi untuk jaminan kehidupan kekal di surga,” pinta Rm. Okto Nai, Pr.

Misa di gereja St. Fransiskus Xaverius Naimata dihadiri ratusan umat katholik untuk merayakan pesta paskah bersama.  Misa Minggu Paskah ini dipimpin Rm Kris Saku, Pr dan Rm. Okto Nai, Pr.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending