Connect with us

Olahraga

Tundukkan Fiorentina, Juventus Jadi Juara Liga Italia Seri A

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com.- Juventus berhasil mencapai ambisi mempertahankan scudetto. Hal itu terjadi setelah Juventus menaklukkan Fiorentina, pada giornata 33, dengan skor 2-1, di Juventus Stadium, tadi malam.

Pada pertandingan kontra Fiorentina, Juventus tertinggal setelah tim tamu mencetak gol pada menit ke-6 melalui Nikola Milenkovic. Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui bek sayap kiri, Alex Sandro (37′).

Delapan menit babak kedua berjalan, German Pezzella melakukan gol bunuh diri yang membuat Juventus unggul 2-1. Skor tersebut bertahan sampai babak kedua berakhir, sekaligus memastikan status juara Liga Italia Serie A 2018-2019 untuk Juventus.

Raihan tiga angka kala menjamu Fiorentina membuat Juventus mengoleksi 87 poin, berselisih 21 angka dari sang rival, Napoli. Berbekal 6 laga sisa, Napoli tak mungkin lagi mengejar perolehan angka La Vecchia Signora.

Bagi Juventus, gelar tersebut menjadi satu-satunya status yang bisa diraih pada musim ini. Mereka telah tersingkir di pentas Liga Champions, setelah kalah dari Ajax Amsterdam. Selain itu, Bianoneri terlempar dari persaingan Coppa Italia setelah takluk dari Atalanta.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku gembira status yang diraih Juventus, yakni berhasil memertahankan gelar. “Ini target yang sangat penting, dan kami bisa menyelesaikan dengan lebih cepat. Sekarang saatnya melakukan selebrasi, karena scudetto diraih tak mudah,” jelasnya.

Berbekal scudetto 2018-2019, Juventus menjadi tim yang mampu menorehkan delapan gelar secara beruntun. Hal itu membuat mereka menjadi satu-satunya tim yang sanggup melakukan itu di kawasan Eropa.(A Fahmi)

Baca Juga :   Tim Putri Indonesia Juara Grup Z sikat Tim Tiongkok
Advertisement
Loading...
Loading…