Connect with us

TNI -POLRI

Ini Harus Di contoh, Walau Hujan dan Malam, Perwira Polwan ini Masih Atur Lalulintas

Published

on

Depok,Realitarakyat.com. – Ini bisa menjadi contoh bagi semua personil polisi lalulintas di seluruh Indonesia, Meski sudah malam dan di guyur hujan Seorang Perwira Polwan ini dan anggota nya masih tetap mengatur lalulintas.

Satlantas Polresta Depok menurunkan seluruh personil Polwan untuk turun mengatur lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan hal ini untuk memberi suasana yang berbeda.

“Biasanya Polisi laki-laki yang bertugas melakukan pengaturan koni polwan yang kita turunkan supaya terlihat lebih humanis dan dekat dengan masyarakat,”ujarnyai, Jumat ( 19/4/2019) malam.

Menurutnya, buat Polwan yang bertugas pada malam hari disediakan alat pelengkap khusus.

“Selain standar seragam lalulintas yang digunakan, juga alat pelengkap jika sedang melakukan pengaturan lalulintas malam ditambahkan dengan menggunakan gagang lampu berwarna merah sebagai tanda pengendara lebih hari-hati, dan juga telah disediakan jas hujan,”tambahnya.

Polwan, sambungnya, selain bertugas menjaga Keamanan Ketertiban Berlalulintas (Kamtertibcarlantas) juga sebagai upaya peningkatan pelayanan khususnya dalam mengurai kemacetan lalulintas di jalan.

“Pada saat jam rawan kepadatan sebanyak 30 polwan kita sebar ke titik rawan atau simpul kemacetan di sepanjang Jalan Margonda, Perempatan Kelapa Dua Akses UI Jalan M Yasin Cimanggis, dan Jalan Raya Juanda,”tutupnya.

Secara terpisah, Ipda Nurul mengatakan ini pengalaman bertugas sebagai pengatur lalu lintas adalah pengalaman pertama baginya. Sebelumnya, ia bertugas di Satreskrim, yakni menjadi Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Setiap turun mengatur lalulintas di jalan, ia dibantu empat Polwan di titik simpul keramaian atau kemacetan jalan. “Sesuai perintah pimpinan kini Polwan wajib turun melakukan pengaturan lalulintas supaya lebih humanis lagi,” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW ), Neta S Pane mengatakan ini harus dicontoh oleh lantas di seluruh Indonesia.

“Memang seharusnya lantas itu bekerja demikian, bukan lagi mengedepankan penindakan, tapi mengutamakan pelayanan, dan ini contoh bagi semua daerah, agar para perwira polisi itu ikut turun kejalan.” Ucapnya.

Lanjut Neta, Kepolisian saat ini memang sudah semakin membaik, akan tetapi untuk lantas, diharapkan di semua daerah agar para Dirlantas, Kasat lantas ya setiap hari memimpin pengaturan jalan berikan contoh.

“Saya minta Pada Dirlantas dan Kasat lantas agar jangan hanya di belakang meja, berikan contoh kepada prajurit agar mengedepankan pelayanan” Ucapnya.(Willi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Tak Ada Rencana Teror Di Bali

Published

on

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

TNI -POLRI

Panglima TNI Lantik 185 Perwira Karier TNI Tenaga Kesehatan

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah 185 Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan TNI di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019). (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

TNI -POLRI

Perkembangan Sangat Dinamis, Ancaman yang Dihadapi TNI Makin Kompleks

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah 185 Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan TNI di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019). (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading




Loading…