Connect with us

Politik

Surat Suara Terkendala, Pemungutan Di Pondok Melati Berlangsung Lancar

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com.- Suasana pemilihan umum di Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat (17/4), berlangsung tertib dan damai.

Meski pada Selasa (16/4) kemarin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Nurul Sumarheni sempat mengutarakan masih adanya kekurangan surat suara untuk Pemilihan Presiden RI.

Namun, berdasarkan pantauan realitarakyat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 94, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, berlangsung tertib dan aman.

Begitu juga di TPS nomor 92 dan seterusnya tidak ada keributan berarti. Hanya saja antusiasi pemilih dalam menggunakan hak suaranya jauh meningkat.

“Iya ketimbang pada saat Pilkada 2018 lalu ini jauh lebih ramai,” ujar Hasan petugas KPPS.

Hasan mengaku, dirinya bersama dengan teman-teman lainnya harus membuka TPS pada pukul 10:00WIB tadi. Padahal, jadwal yang harus dilakukan pembukaan TPS adalah pukul 07:00WIB. “Jadi nanti tutupnya pukul 15:00WIB,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pemilih Lilik Juniawati menyebutkan, dirinya rela mengantri hingga satu jam lamanya untuk memilih. “Ini saya dari jam 10 an mas dan baru bisa milih,” ungkapnya saat di temui sekitar pukul 11:15WIB.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni menyebutkan, pihaknya masih kekurangan 1.600 surat suara untuk Pilpres.

“Enggak banyak sih Pondok Melati itu seribuan ya (sekitar) 1.600 kurangnya. Tapi siang ini sih Insya Allah sudah terpenuhi. Belum tahu nanti jadwalnya (pengirimannya dari KPU RI), malah kita yang mau ke situ (KPU RI) gitu,” kata Nurul di Kantor KPU Kota Bekasi, Selasa (16/4).

Namun, Nurul yakin kekurangan itu dapat teratasi dan logistik pemilu bisa tersalurkan ke tiap TPS pada malam hari tadi.

“Ada banyak persoalan sih (kekurangan surat suara) karena gini, pertama ada kurang kirim, kemudian salah kirim jadi harusnya formulir, apa yang dikirim apa gitu,” ujar Nurul.

Baca Juga :   Gerindra Bantah Izinkan Pembuatan KTP Prabowo

Nurul memastikan bahwa surat suara yang kurang di Kota Bekasi hanya untuk Kecamatan Pondok Melati, sedangkan di kecamatan lainnya sudah terpenuhi.

Hingga kini proses pendistribusian logistik pemilu ke tiap kecamatan di Kota Bekasi masih berlangsung.

“Malam ini sudah bisa berangkat semua, sudah terpenuhi. Nanti malam sudah bisa di TPS masing-masing. Kan problemnya mayoritas pengadaan itu bukan di kita, jadi kita nunggu-nunggu, nunggu ada dulu baru bisa dimuat,” tutur Nurul.

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)Pemilu 2019 di Kota Bekasi yakni, berjumlah 1.683.283 pemilih dengan rincian laki-laki berjumlah 837.268, dan perempuan yakni, 846.015 pemilih. (Bisma R)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending