Connect with us

Politik

Prabowo: Saya Prihatin Banyak Kejadian Merugikan 02

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com.- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebutkan, keprihatinannya atas banyaknya kejadian yang merugikan pihaknya dalam pemilihan Umum yang diselenggarakan secara serentak.

“Saya Prihatin banyak kejadian yang merugikan 02, banyak surat suara yang tidak sampai TPS buka jam 11. Banyak pendukung kita tidak dapat undangan,” jelasnya di rumah kemenangan Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/4) sore.

Selain itu, kata Prabowo, banyak ditemukan surat suara yang sudah dicoblos untuk pasangan 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amien.

“Belum lagi diketemukan banyak surat suara yang sudha dicoblos 01 tapi walaupun demikian hasil exitpoll kita di 5000 TPS menunjukkan kita menang di 55,4 persen dan hasil quick count kita menang 52 persen,” jelasnya.

Meski demikian, Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta kepada relawannya untuk tetap mengawal kemenangannya di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan,” jelasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara BPN 02 Dahnil Anzar mengatakan, tim pemenangan Prabowo-Sandi masih tetap memantau hasil penghitungan di semua TPS. Selama pemantaun, tim BPN banyak menemukan kendala teknis dan indikasi tak wajar.

“Pertama misalnya banyak temuan-temuan dari tim relawan yang menemukan banyaknya surat suara yang sudah tercoblos 01 sebelum digunakan di TPS-TPS,” kata Dahnil.

Temuan janggal lainnya, kata Dahnil beberapa tempat seperti di Palembang, adanya TPS yang hilang. “Seharusnya di tempat itu ada TPS, tetapi TPS-nya hilang,” sambung Dahnil.

Temuan relawan BPN di daerah-daerah luar Ibu Kota Jakarta, pun kata Dahnil menemukan adanya kendala teknis berupa pembukaan TPS yang molor. “Seperti di Batam, TPS baru dibuka pada jam 11 (siang),” ujar Dahnil.

Temuan-temuan selama hari pencoblosan tersebut, kata Dahnil menjadi catatan-catatan penting bagi BPN. Ia mengatakan, laporan-laporan dari daerah sepanjang hari pencoblosan, tetap masuk bergiliran ke BPN.

Selama penghitungan, jelas dia, BPN tetap menerima semua aduan terkait kejanggalan dalam proses pesta demokrasi hari ini. Terkait dengan klaim kemenangan sementara, sebetulnya angka 55 persen masih berada di bawah optimisme Prabowo-Sandi. Pada Selasa (16/4), Prabowo bersama timnya, menghitung angka kemenangan sebesar 63 persen. (Bisma R)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Pilkada 2020

Pilkada Lewat DPRD Berpotensi Munculkan Oligarki

Published

on

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa. (Foto: Ist)
Continue Reading

Politik

Awasi Seleksi CPNS, DPR Bentuk Panja

Published

on

Ilustrasi (Ist)
Continue Reading

Politik

Klaim Bambang Didukung 367 Pemilik Suara Dipertanyakan

Published

on

Politisi Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia / Net
Continue Reading




Loading…