Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Kalah di Jabar, Jokowi Unggul di Jateng, Yogyakarta dan Jatim

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com.- Hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019 yang dirilis oleh Litbang Kompas pada Rabu (17/4/2019) hingga pukul 21.15 WIB menunjukkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraih 76,55 persen suara dan pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
23,45 persen di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Berdasarkan peta sebaran dalam hitung cepat ini, Jokowi-Ma’ruf unggul secara merata di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Di Jawa Tengah dan DIY, Litbang Kompas mengambil 321sampel TPS dengan margin of error di bawah dua persen.

Sementara itu, total ada 2.000 sampel TPS dengan margin of error di bawah satu persen yang diambil Litbang Kompas untuk merilis hasil quick count secara nasional.

Pada saat berita ini diturunkan, sampel suara nasional yang masuk sudah mencapai 92,85 persen.

Sebagai perbandingan, pada Pilpres 2014, Jokowi yang berpasangan Jusuf Kalla menang dengan perolehan suara 65,54 persen di Jawa Tengah dan DIY, sedangkan pesaingnya, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa meraih suara 34,46 persen.

Hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilpres 2019.

Perhitungan cepat di Jatim Jokowi Amin menang Mutlak

Hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019 yang dirilis oleh Litbang Kompas pada Rabu (17/4/2019) hingga pukul 21.15 WIB menunjukkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraih 64,65 persen suara dan pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
35,35 persen di Jawa Timur.

Berdasarkan peta sebaran dalam hitung cepat ini, Jokowi-Ma’ruf unggul secara merata di seluruh wilayah Jawa Timur.(Taupik)

Baca Juga :   Dalam Waktu Dekat Polda Metro Akan Memanggil Presiden PKS MSI Terhadap Laporan Fahri Hamzah
Advertisement
Loading...
Loading…