Connect with us

Ragam

TPS 9 Gayamsari, Semarang didekorasi Dengan Konsep Pernikahan

Published

on

Semarang,Realitarakyat.com.- Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya. Beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang pun didekorasi menarik dan unik untuk menekan angka golput pada Rabu 17 April 2019.

Salah satunya di TPS 9, di RT 2 RW 4, Sambirejo, Gayamsari, Semarang. TPS tersebut didekorasi dengan konsep pernikahan. Di TPS tersebut terpasang berbagai ornamen pelengkap panggung pernikahan. Panggungnya sendiri terbilang cukup besar, memiliki ukuran hampir 10 meter persegi.

Latar panggung dihiasi dekorasi bunga-bunga warna-warni berpadu dengan lampu hias layaknya untuk pernikahan. Patung kuda dan angsa yang terbuat dari styrofoam dilengkapi kolam buatan dan berbagai tanaman diletakkan di depan bawah panggung tersebut. Langit-langit tempat itu yang dihias dari kain membentang menambah kesan megah.

Orang yang melintasi tempat tersebut pasti menganggap area yang sebelumnya dijadikan lahan parkir itu untuk panggung pernikahan.

Ketua KPPS TPS 09, RT 02 RW 04 Sunarti mengatakan, dengan konsep unik dalam TPS tersebut bisa membuat warga yang terdaftar bisa antusias datang dan mencoblos memberikan suaranya dalam pemilu besok.

“Harapannya dengan ini semua warga RT 02 bisa kesini menggunakan hak pilihnya. Konsepnya memang seperti orang menikah, jadi biar rasanya datang ke acara pernikahan. Sehingga datang dengan senang untuk menggunakan hak pilihnya,” katanya, Selasa (16/4/2019).

Sunarti menambahkan, dalam pembuatan dekorasi panggung dan perangkat lainnya merupakan hasil gotong royong warga. Warga membutuhkan satu minggu untuk menyelesaikan TPS tersebut.

“Kalau malam banyak yang ikut gotong royong ramai-ramai di sini. Kalau pagi atau siang memang sepi, karena pada sibuk kerja. Bisanya ketika dekorasi tempa ini pada malam hari,” imbuhnya.

Atmadji, warga RT 02 Sambirejo mengatakan, ide pembuatan TPS berkonsep pernikahan itu muncul saat acara perkumpulan RT beberapa waktu lalu. Setelah dinilai matang, konsep tersebut akhirnya dijalankan dan diwujudkan warga RT 02.

“Ini murni swadaya masyarakat. Warga tidak menerima sumbangan atau iuran dari caleg-caleg yang ada. Jadi ini benar-benar dari masyarakat RT 02,” paparnya.

Dia menerangkan, untuk acara pencoblosan besok, pihak panitia pelaksana akan melakukan apel terlebih dahulu bersama warga yang datang awal. Setelah itu, akan digelar makan bersama dahulu sebelum prosesi pendaftaran pencoblosan.

“Nanti ada makan bersama dulu sebelum pencoblosan. Menunya mulai soto dan lain lain. Itu yang mempersiapkan ibu-ibu di sini. Jadi, memang kampung sini itu guyub, mudah untuk mengkoordinirnya,” katanya.

Dia berharap, dengan menjadikan TPS memiliki konsep dekorasi pernikahan tersebut, seluruh warga RT 02 RW 04 Medoho Seruni, Sambirejo, Gayamsari bisa memberikan suaranya.

“Harapannya dari 285 yang terdaftar di DPT itu bisa semua nyoblos dan senang bisa ikut memberikan suaranya untuk pemilu besok,” tandasnya.(Hadi D)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending