Connect with us

Politik

Mahfud MD Minta Milenial Tidak Golput

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku sudah menjatuhkan pilihan pada Pemilihan Presiden 2019. Karena itu dirinya membantah jika dianggap belum menetapkan pilihan.

“Saya pasti memilih dan sudah menjatuhkan pilihan. Sejak awal orang sudah bisa menebak saya memilih siapa,” tegas Mahfud di acara Bincang Milenial Bersama Mahfud MD dengan tema Milenial Indonesia Memilih, di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Untuk itu Mahfud  menjelaskan kriteria pilihannya. Pertama, kata dia, rekam jejak kandidat. “Bersih, tidak ada track record jelek masa lalu, tidak terlibat kasus korupsi atau pelanggaran hukum lainnya,” jelas Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan itu.

Kedua, bagaimana kedekatannya dengan rakyat dan bagaimana merespon aspirasi yang masuk. Bukan hanya dari sisi intelektualitas tapi juga emosionalnya. Selain itu, gaya hidup capres cawapres juga penting.

Ketika ditanya arah pilihannya Jokowi- Ma’ruf Amin, Mahfud menjawab,”Silakan saja disimpulkan sendiri.”

Mahfud tidak ingin menyebut nama apakah kandidat nomor 1 pasangan Jokowi-Amin dia tak.mau menyebutn karena sudah minggu tenang.

Yang pasti kata Mahfud generasi milenial jangan golput pada pemilu. “Ini negaranya milenial, kalian harus menentukan nasib negeri ini ke depan,” tambahnya.

Menurut Mahfud, milenial adalah generasi yang kritis dan independen. Milenial mengakses banyak informasi dan pengaruh, namun kritis dan rasional dalam menentukan pilihan.

Jumlah milenial saat ini,  sekitar 52 juta. Sehingga generasi itu akan sangat menentukan masa depan.

Hal itu berbarengan ada tren peningkatan kesadaran politik, maka tiimbul kesadaran bahwa politik itu penting. “Kita tidak bisa menghindari kebijakan dari politik. Jadi, sayang kalau Anda tidak memilih, karena mencegah orang yang buruk atau jahat itu ya dengan memilih orang yang baik,”pungkasnya.

Bersama Ustadz Yusuf Mansur, Mahfud MD Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

JAKARTA, Teka-teki pilihan politik dalam Pilpres 2019 mantan Ketua MK Prof DR Moh Mahfud MD akhirnya terungkap ke publik seusai melakukan pertemuan terbatas dengan Ustadz Yusuf Mansur dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Senin (15/4)  malam di kantor MMD Initiative, Jakarta.

“Dari pertemuan ini Anda sudah bisa menyimpulkan pilihan politik saya,” tegas  Mahfud pada wartawan.

Mahfud juga menegaskan ihwal rumor yang menyebutkan Mahfud mau ketemu Prabowo, “Itu informasi hoax karena tak pernah ada rencana ketemu beliau,” tepis Ketua Umum Gerakan Suluh Kebangsaan ini.

Pengakuan Mahfud ini juga diamini oleh Ust Yusuf Mansur yang memastikan bahwa Mahfud tetap satu barisan. “Beliau ini guru bangsa, tapi beliau sudah memberikan arahan tentang kriteria seorang capres yang layak dipilih ya satu pilihan dengan saya,” jelas Yusuf Mansur.

Seperti diberitakan berbagai media, Yusuf Mansur dan Gus Ipul merupakan salah satu pendukung utama Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, Mahfud juga pernah menjadi nara sumber dalam acara Ngaji Kebangsaan di Makodam V Brawijaya, Minggu (7/4) malam bersama Yusuf Mansur, Gus Iful, dan Slank.

Selain merapatkan barisan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, ketiganya juga berencana melakukan migitasi, pertemuan politik pasca Pilpres 2019. “Ini dilakukan dengan semua tokoh dari pasangan 01 dan 02 agar ekses Pilpres 2019 ini bisa mereda,” kata Yusuf Mansur.

Baik Yusuf  Mansur maupun Mahfud merasa yakin bahwa kedua pasangan akan menjaga kesejukan Pilpres, “Karena di 02 uga ada ulamanya seperti UAS, Adi Hidayat dan Aa Gym. Insyaallah ulama yang di 02 maupun di 01 juga sama maunya, Pilpres ceria,” pungkas pengasuh pesantren Daarul Qur’an itu.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

AKD Belum Terbentuk, Dewan Milenial Banyak Terlibat

Published

on

Dave Laksono Golkar / Net
Continue Reading

Politik

Tabrak Aturan, Sekjen DPR Harus Batalkan Putusan Panlak

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Politik

PDIP Kasih Bocoran Kepala Daerah Jadi Menteri

Published

on

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto / Net
Continue Reading




Loading…