Connect with us

Politik

Ketua DPR Minta KPU dan Bawaslu Siaga Hadapi Hari Pencoblosan

Published

on

Jakarta,REalitarakyat.com. – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Provinsi, Kota, dan Kabupaten untuk terus siaga dan melakukan patroli dalam melakukan pengawasan politik uang (money politics), ujaran kebencian, hoaks, SARA dan bekerja sama dengan Kemenkominfo dalam mengawasi kampanye melalui media sosial.

“Jadi, KPU dan Bawaslu harus menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang ditemukan di masa tenang ini dan KPU dan Bawaslu untuk terus menggencarkan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu besok,” tegas politisi Golkar itu, Selasa (16/4/2019).

Menurut Bamsoet, sebaiknya masyarakat memanfaatkan masa tenang ini untuk memantapkan pilihan dengan memastikan memiliki hak pilih dan mendatangi lokasi TPS. “Di masa tenang ini masyarakt bisa mengoreksi dan memastikan TPS sebagai tempat mereka menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Menyinggung pencoblosan pemilu di luar negeri ada beberapa negara yang dilaporkan mengalami kendala, Bamsoet meminta agar dilakukan penyelidikan terhadap penyebab kekacauan pencoblosan tersebut.

“Sebagai pimpinan DPR, saya mendorong dilakukannya penyelidikan menyeluruh atas temuan kasus surat suara yang tercoblos di Selangor, Malaysia, dan pembatasan di beberapa negara lainnya, seperti Sydney terkait modus pembatasan hak pemilih dengan alasan batas waktu sudah habis,” pungkasnya.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Bang Sandi Siap Jadi Jurkam Pilkada Di DIY

Published

on

Continue Reading

Politik

DPR Minta Brimob Pastikan Tak Beri Ruang Bagi Terorisme

Published

on

Herman Hery / Net
Continue Reading

Politik

UU Sistem Politik Ditargetkan Selesai Awal 2021

Published

on

Ahmad Doli Kurnia / Net
Continue Reading




Loading…