Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Luar Negeri

Saat Umroh,Raja Salman Berikan izin kepada Presiden Jokowi dan Keluarga masuk Kedalam Ka’bah

Published

on

Arab Saudi, Realitarakyat.com.- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkesempatan untuk masuk ke dalam Kabah dalam rangkaian ibadah umrah yang dilakukan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Menurut keterangan tertulis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mereka menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi, Iriana, dan kedua putranya memasuki Kabah dengan kawalan beberapa petugas keamanan Arab Saudi. Tak lama setelah itu keempatnya keluar dari Kabah, yang juga dipandu oleh petugas.

Usai masuk ke dalam Kabah, Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf yang dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan Multazam.

Kemudian setelah salat, Jokowi melaksanakan Sai dan mengakhiri ibadah umrah dengan melakukan Tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Turut serta mendampingi Presiden Jokowi antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Presiden melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi sejak Minggu (14/4/2019). Sebelumnya Presiden telah melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di istana pribadi raja di Riyadh dan membahas peningkatan kerja sama ekonomi di sektor pariwisata dan energi.(Hasyim)

Baca Juga :   Diplomasi DPR RI ke Yordania Perkuat Hubungan Dua Negara dan Mendukung Kemerdekaan Palestina
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Luar Negeri

Korsel Kembangkan Sistem Anti-Drone

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

50 Orang Tewas Akibat Kereta Anjlok

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Bashir Sembunyikan Uang Jutaan Uero di Istana

Published

on

Bekas Presiden Sudan, Omar al-Bashir / Net
Continue Reading
Loading...




Loading…