Connect with us

Daerah

DPTB Capai 17 Ribu, KPU Kota Malang Lakukan Regrouping

Published

on

MALANG– Realitarakyat.com– Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) di Kota Malang menduduki predikat tertinggi di Jawa Timur. Bila pada pemilu sebelumnya, DPTB Kota Malang hanya sekitar 4.000 orang, pada pemilu serentak meningkat hingga 17.200 orang.

Divisi Perencanaan Data dan Teknis KPU Kota Malang, Deny Bachtiar mengatakan, tingginya jumlah pemilih tambahan di Kota Malang tentu menjadi persoalan tersendiri buat KPU setempat. “Ini menjadi persoalan,” kata Deny, Senin (15/4) pagi.

Banyaknya pemilih tambahan membuat KPU setempat terpaksa melakukan regrouping DPTB yang ada, agar tidak terfokus dalam satu titik.

“Dengan banyaknya jumlah ini, kami khawatir surat suara tidak cukup dan terjadi penumpukan, untuk itu kami akan lakukan regrouping DPTB,” kata Deny.

Misal, DPTB yang terdaftar di Kelurahan Ketawanggede disebar ke beberapa TPS di kelurahan lain yang letaknya tidak berjauhan. Bisa ke Dinoyo, Jatimulyo, Tlogomas dan kelurahan Merjosari.

Perpindahan lokasi TPS untuk DPTB ini, pihaknya harus membuat pengumumkan dan ditempelkan di Kecamatan Lowokwaru. “Kami sudah buat dan tempel pengumuman itu di setiap kelurahan di kecamatan Lowokwaru, yang mencantumkan di TPS mana mereka dipindahkan,” demikian Deny. (al)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending