Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Pengamanan Debat Capres Terakhir Malam Ini Sampai 4 Ring

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com.- Sebanyak 2.673 aparat Gabungan TNI-Polri telah disiagakan untuk mengamankan jalannya debat pamungkas yang akan diselenggarakan di The Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan, mengatakan pola pengamanan pun masih menggunakan metode pada debat sebelumnya dengan konsep empat ring. Pengamanan juga melibatkan instansi lain termasuk pengerahan pemadam kebakaran dan ambulan.

“Pembagian tugasnya bahwa di lokasi debat itu adalah mutlak kegiatan waskita atau ring 1, Paspampres. Kita juga di BKO kan di sana sebagian. Ring 2, 3, dan 4 sampai dengan jalan raya dan pengaturan lalu lintas dan parkir diserahkan kepada unsur TNI dan Polri,” kata Harry usai memimpin apel di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Kapolres menambahkan, masing-masing tim pemenangan telah menggelar nonton bareng (nobar) di beberapa tempat sehingga dihimbau tidak memobilisasi massa ke lokasi debat. Sedangkan untuk tamu undangan yang bisa memasuki arena debat telah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Di luar yang tidak menggunakan nametag maupun kartu undangan sudah disarankan masing-masing tim sukses pasangan calon sudah membuat nobar-nobar di wilayah masing-masing agar yang tidak diundang melaksanakan nobar di tempat-tempat yang sudah disediakan pasangan calon baik 01 maupun 02,” kata Harry.

Lebih lanjut, dia sebut pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional meski sebelum debat jalanan akan dipenuhi oleh pendukung Jokowi-Ma’ruf yang menggelar konser putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Pengalihan arus itu situasional sifatnya. Jadi personel kami baik dari lalu lintas di back up oleh ditlantas Polda Metro Jaya sudah melaksanakan pengalihan arus apabila memang diperlukan saatnya nanti pengalihan arus ataupun penutupan arus. Tapi sampai saat ini situasi di jalan arus lalu lintasnya masih normal,” tandas Harry.(Willi)

Baca Juga :   Presiden Jokowi Awali Shalat Tarawih di Mesjid Jendral Sudirman Bogor
Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Pemerintah Pastikan Tak Lemahkan KPK

Published

on

Continue Reading

Nasional

Menkopolhukam Minta Demonstran Tertib Sampaikan Aspirasi

Published

on

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) Wiranto (kanan-depan)
Continue Reading

Nasional

DPR Setuju Tunda Pengesahan RUU PAS

Published

on

Continue Reading




Loading…