Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Peserta Sosialisasi Pencoblosan Surat Suara di Banjar Membludak

Published

on

JAKARTA, Realitarakyat.com– Dalam usaha pemantapan pemilih pada pemilu serentak (Presiden-Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota) 2019, calon legislatif (caleg) DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil X Provinsi Jawa Barat, Agun Gunandjar Sudarsa melakukan sosialisasi pencoblosan surat suara.

Agun yang juga Ketua Tim Pemenangan Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan Banten mengatakan, acara sosialisasi pencoblosan tanda gambar ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Dari 500 kursi yang disediakan panitia, semua terisi. Bahkan sebagian besar peserta tak mendapatkan tempat duduk,” kata Agun dalam keterangan tertulis
melalui WhatsApp (WA), Jumat (12/4) siang.

Dijelaskan politisi senior yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI tersebut, sosialisasi pencoblosan surat suara untuk Dapil I Kota Banjar yang meliputi Kecamatan Banjar dan Kecamatan Purwaharja ini mendapat respon positif dari masyarakat yang mempunyai hak pilih pada pemilu mendatang.

Buktinya, jumlah massa yang datang jauh melebihi apa yang diperkirakan. Mereka yang tidak mendapatkan kursi, rela duduk di pinggir dan halaman luar gedung.

Sosialisasi ini kita maksudkan agar masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak bingung begitu mereka berada dalam Tempat Pemungutan Suara. Soalnya, pada pemilu serentak yang baru untuk pertama kalinya digelar, pemegang hak suara mendapatkan lima kertas yakni untuk pemilihan presiden-wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Bahkan khusus untuk calon legislatif atau bukan pilpres, kertas suara tidak memuat gambar calon yang harus dipilih. Pihak KPU hanya mencantumkan nama dan nomor urut calon saja.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak bingung dan tidak salah dalam memberikan suara kepada para wakil-wakil mereka di legislatif. Dengan begitu suara mereka sah. Artinya, tidak mubazir,” kata Agun. (tanjung)

Baca Juga :   Nyaleg DPD RI Mahyudin Siap Mundur dari Golkar
Advertisement
Loading...
Loading…