Connect with us

Ekonomi

Ribuan Warga Jakarta Antri Tiket MRT, Petugas Kewalahan

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Sejak Rabu (3/4) pagi pukul 05.30 Wib dimana pembelian tiket untuk naik MRT (moda raya transportasi terpadu) dibuka, ribuan masyarakat Jakarta dan sekitarnya sudah antri hingga ke luar stasiun di Terminal Besar Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Alhasil, ribuan masyarakat tersebut harus antri berjam-jam untuk mendapatkan tiket MRT tersebut. Apalagi di hari pertama libur peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H/2019 M ini, banyak ibu-ibu yang ingin menikmati transportasi super cepat tersebut.

Ternyata mayoritas warga Jakarta belum mengetahui prosedur pembelian tiket, meski sama saja dengan e-tiket untuk naik TransJakarta, atau untuk pembayaran e-Toll.

Seperti E-money, Brizzi, Flazz, dan berbagai macam e-money lainnya, yang bisa dibeli di luar stasiun Lebak Bulus dan atau stasiun pemberhentian lainnya sepanjang MRT Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indoensia (HI). Juga bisa dibeli di toko-toko yang melayani e-money tersebut.

Jika sudah memiliki kartu e-money, maka Anda tak perlu antri berjam-jam, karena dengan kartu tersebut Anda bisa langsung masuk ke ruang tunggu MRT, yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, pada Minggu (24/3) lalu itu.

Sementara itu tiket kartu biasa yang dibeli di stasiun harganya Rp 14.000,- setelah naik atau turun di stasiun Lebak Bulus lagi atau yang popular disebut re-fun, pengembalian kartu, petugas akan mengembalikan uang sebesar Rp 10.000,- sama halnya saat naik KRL Jabodetabek.

Namun, dengan membeli Kartu Brizz atau Flazz baru harus mengeluarkan Rp 50.000,- per kartu dan berlaku untuk satu orang penumpang. Hanya saja tidak ada uang re-fun, karena saldo sebesar Rp 30.000,- tersimpam dalam kartu Brizz atau Flazz tersebut dan kartu bisa digunakan untuk selanjutnya.

Hanya saja pada hari libur ini, tampak kekurangan petugas. Sehingga kewalahan melayani warga; selain  mencari informasi pembelian tiket, pemberangkatan, dan sebagainya. Bahkan ada sebagian warga yang kurang bersabar untuk antrian dengan coba menyerobot antrian karena ingin segera naik MRT.

Selain itu, belum ada penjual minuman, makanan dan atau kuliner lainnya di dalam stasiun Lebak Bulus, Bundaran HI, dan lainnya. Ke depan, semua fasilitas dan kebutuhan untuk mendukung lancarnya transportasi MRT tersebut semoga bisa segera direalisasikan.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

Stok Beras Nataru Aman, Mentan: Tahun Depan Kita Ekspor

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Ekonomi

Dorong Penggunaan Mata Uang Lokal, Kemenkeu Jepang dan BI Sepakat Kerja Sama

Published

on

foto: antaranews.com
Continue Reading

Ekonomi

APPBI Keluhkan Perda tentang Perpasaran Kepada Menkop UKM

Published

on

Continue Reading




Loading…