Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Sangking Cintanya Kepada Jokowi, Masyarakat Sulut Nekad Hadang Mobil Iring – iringan Presiden

Published

on

Manado, Realitarakyat.com – Sosok Presiden RI Joko Widodo memang spesial di hati masyarakat Sulawesi Utara. Betapa tidak, iring-iringan mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi harus terhenti sembilan kali lantaran dicegat ribuan warga ketika akan menghadiri silaturahmi bersama peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Sutan Raja Convention Centre, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (31/3/2019) malam.

Warga sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana sejak keluar dari Bandara Sam Ratulangi Manado hingga lokasi acara.

Menurut Presiden Jokowi, di negara lain tak akan ada peristiwa warga mencegat seorang kepala negara.

Presiden Jokowi tiba di Manado sekitar pukul 17.45 Wita dan seharusnya, perjalanan dari bandara menuju lokasi hanya memakan waktu 15 menit namun Jokowi harus terlambat hingga 1,5 jam ke lokasi.

“Apa yang terjadi ? Saya di jalan dicegat. Cuma di sini Presiden lewat dicegat. Kalau cuma memanggil dipinggir jalan enggak apa-apa. Pak, pak, tapi ini di tengah jalan. Berhenti sampai sembilan titik,” ucap Jokowi.

Warga yang mencegat memintanya untuk keluar, kalau tidak keluar, kerumunan massa tidak akan bubar.

Para warga kata Jokowi, sekadar meminta berfoto bersama, saya akhirnya memenuhi permintaan warga itu.

“Mereka minta saya keluar, kalau enggak keluar mereka enggak bubar. Coba, tunjukan, di negara mana presiden dicegat,” ujar Jokowi yang langsung disambut meriah oleh seluruh peserta konferensi.(R Maanema)

Baca Juga :   SBY Berjanji Ingin Memenangkan Pasangan Prabowo - Sandi
Advertisement
Loading...
Loading…