Connect with us

Nasional

Mahfud MD Sarankan Kemenag Lakukan Assessment Total

Published

on

Palembang, Realitarakyat.com – Buntut ditangkanya mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyarankan ada penilaian ulang atau assessment terhadap jajaran pejabat Kementerian Agama dan dilakukan secara total.

Permintaan tersebut setelah mencuatnya kasus jual-beli jabatan yang diungkap KPK.

Menurut Mahfud, dari kasus jual-beli jabatan di Kemenag yang juga menyeret timbul masalah baru, yakni pengangkatan dan jabatan yang diberikan Kemenag dilakukan secara tidak profesional.

“Permasalahan ini, dalam hal pengangkatan dan pemberian jabatan secara tidak profesional harus diselesaikan secara hukum administrasi negara,” ujar Mahfud di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Rabu (20/3/2019).

Mahfud menilai jika peninjauan ulang terhadap jabatan yang ada tersebut dapat dilakukan dengan mengacu Hukum Administrasi Negara.

“Kalau ternyata benar terjadi ada indikasi tersebut, maka pemberian jabatan itu dapat dibatalkan secara hukum.Makanya assessment itulah yang harus dilakukan secara total untuk mengantisipasi terjadinya kasus serupa,” kata dia

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Wamenag Minta Aset First Travel Dikembalikan Ke Jemaah

Published

on

Wamenag Zainut Tauhid / Net
Continue Reading

Nasional

KY Gelar Seleksi Wawancara Empat Calon Hakim Ad Hoc Hubungan Industrial pada MA

Published

on

Continue Reading

Nasional

Menteri Fahcrul Klaim Pecinta Celana Cingkrang

Published

on

Menteri Agama RI, Fahcrul Razi / Net
Continue Reading




Loading…