Connect with us

Hiburan

Slank Bersama Seratusan Artis akan Gelar #BarengJokowi di GBK

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Lima tahun setelah Konser Salam Dua Jari (2014), seratusan seniman musik termasuk Slank akan mengadakan konser serupa untuk mendukung kandidat petahana Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Konser akan digelar pada Sabtu,13 April di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Kali ini, gerakan dukungan ini dibungkus dalam tajuk berbeda, yaitu #BarengJokowi. Dalam Pilpres 2019, Jokowi dan Ma’ruf Amin maju sebagai pasangan kandidat capres Jokowi – Ma’ruf Amin.

“InsyaAllah nanti 13 April di GBK, kami akan bikin konser ramai-ramai bareng Jokowi. InsyaAllah. “Kami ingin menegaskan, kami ini gerakan moral, tidak ingin apa-apa, hanya ingin berjuang bareng Jokowi. Back to GBK,” kata Bimbim Slank di markas Gang Potlot, Jumat (15/3).

Abdee, salah satu penggagas utama, menyatakan konser 13 April nanti akan menjadi sesuatu yang lebih besar dibanding konser serupa lima tahun silam.

“Seharusnya lebih besar karena kami Slank malas mengulang lagi – harus sesuatu yang baru “Sesuai judulnya, konser akan mengajak semua orang untuk bersama-sama mendukung Jokowi,” ujarnya.

Selain Slank, ada 100-an artis, budayawan, dan selebritas yang akan terlibat. Sebagian besar juga pernah bergabung dalam gerakan dukungan Jokowi dalam Pilpres 2014.

Selain menyiapkan konser, Slank juga berkolaborasi dengan puluhan seniman dan pesohor tersebut untuk membuat lagu dan video musik baru. Lagu ini diberi judul #BarengJokowi dan akan dirilis di media sosial dalam waktu dekat.

Beberapa nama yang akan tampil dalam konser itu adalah Oppie Andaresta, Joe Tirta, Ananda Sukarlan, Anwar Fuady, Butet Kartaredjasa, Che Cupumanik, Christine Hakim, Desta, Dira Sugandi, Eddi Brokoli, Inul Daratista, Iis Dahlia, Iwa K, John Paul Ivan, Keenan Nasution, Mang Saswi, Marcello Tahitoe, Monita Tahalea, Once Mekel, Poppy Sovia, Sophia Latjuba, Uus, Yama Carlos dan lain-lain.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Presiden Jokowi : Banyak Investor Besar Yang Minat Investasi di KEK Tanjung Kelayang

Published

on

Belitung, Realitarakyat.com – – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang di Provinsi Bangka Belitung (Babel) semakin diminati investor yang ingin menanamkan modal.

“Sudah (masuk) yang di Tanjung Kelayang sudah masuk, Sheraton sudah masuk, Sofitel akan masuk, dan M Gallery juga sudah akan masuk. Ini tinggal proses administratif sedikit-sedikit saja, tapi yang sudah bangun itu Sheraton,” kata Presiden Jokowi usai peresmian terminal baru Bandara Depati Amir dan KEK Tanjung Kelayang di Pangkal Pinang, Babel, Kamis.

Hal itu menandakan KEK Tanjung Kelayang di Provinsi Babel semakin diminati investor-investor besar. Menurut Presiden, di KEK Tanjung Kelayang investasi yang masuk sudah mencapai setidaknya Rp9 triliun.

“Ya ini terus, terus, terus sehingga diproses. Di Tanjung Kelayang (sudah) Rp9 triliun. Kami harapkan nanti di KEK yang berikutnya juga akan masuk investasi yang lain,” katanya.

Ke depan, selain KEK Tanjung Kelayang juga akan dikembangkan kawasan ekonomi khusus lain meliputi Sungaliat dan Tanjung Gunung.

Dua KEK tersebut kata Presiden sampai saat ini masih dalam proses karena terkait dengan urusan pembebasan lahan.

“Baru dalam proses, tadi baru saya tanyakan ke Menko Perekonomian masih ada urusan pembebasan lahan yang nanti selesai, nanti akan langsung kami tanda tangani secepat-cepatnya. Karena peminat investasi yang ke sana sudah ada,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri dan pejabat di antaranya Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.(Wahyu/Arsyad)

P

Continue Reading

Hiburan

Sandiaga Uno Kirim Pesan Harap Maklum, Konser “Konser hadapi dengan Senyuman Ahmad Dhani dibatalkan”

Published

on

Surabaya,Realitarakyat.com. – Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto,Sandiaga Uno menyesalkan Konser hadapi dengan Senyuman Ahmad Dhani dibatalkan paksa oleh polisi. Konser itu tidak berizin.

Sandiaga Unom mengirimkan pesan melalui video yang dikirimkan kepada koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga Uno, Dahzil Azhar. Ditemui saat datang di Coventional Hall Grandcity, Surabaya, Minggu (10/3/2019) malam, Danhil menunjukkan pesan video Sandi di hadapan para baladewa dan para pendukungnya.

Pesan video ini berisikan tentang penyesalan batalnya konser Dewa 19 All Star karena tidak mendapatkan izin.

“Saya baru saja mendapat informasi bahwa konser Tribute to Ahmad Dhani, tidak mendapat izin dan dibatalkan. Oleh karena itu dengan sangat menyesal saya tidak berangkat ke Surabaya dan mudah-mudahan para penonton yang sudah membeli tiket sudah bersiap-siap mohon maklum. Apa pun yang terjadi kita hadapi dengan senyuman. Sukses untuk semuanya, sampai jumpa di lain waktu,” ucap Sandiaga dalam video berdurasi 59 detik itu.

Dahnil meminta kepada semua pihak yang sudah datang ke lokasi, apapun keputusan yang diberikan dari pihak kepolisian pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. Danhil juga mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki kekuasaan akan keputusan itu.

“Apapun keputusan dari kepolisian, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kami menghormati keputusan polisi apapun yang diputuskan akan pembatalan konser ini. Bang Sandi datang karena undangan pribadi dari mas Dhani. Karena mas Dhani juga merupakan pejuang Demokrasi maka selayaknya saling membantu,” ucap Danhil ketika ditanya oleh awak media.

Diketahui sebelumnya, Konser bertajuk Hadapi Dengan Senyuman ini akan dihadiri beberapa petinggi partai, dan calon wakil nomor dua presiden Sandiaga Uno.(Wahyudi)

Continue Reading

Hiburan

39 Finalis Puteri Indonesia Datangi KPK

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kedatangan 39 finalis Puteri Indonesia, pada Rabu (6/3/2019). Kedatangan finalis ke KPK tersebut dengan menggunakan bus.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, selain para finalis, KPK juga menerima kunjungan sejumlah pengurus dan juri Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

“Kegiatan ini meneruskan tradisi YPI sebelumnya agar para finalis tersebut mendapatkan pemahaman tentang pemberantasan korupsi,” tegas Febri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/3/2019).

KPK berharap nilai-nilai antikorupsi dapat terinternalisasi dan masing-masing finalis bisa berkontribusi dalam pencegahan korupsi, baik untuk diri sendiri atau lingkungan masyarakat sekitar.

Para finalis puteri Indonesia tersebut diterima pimpinan dan jajaran Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Hingga berita ini ditulis, pertemuan masih berlangsung.

 

Continue Reading
Advertisement

#Trending