Connect with us

Daerah

Kasus Bansos Sarai, Jaksa Tunggu Hasil BPKP NTT

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Saat ini kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai), tim penyidik Tipidsus Kejati NTT, tinggal menunggu hasil Perhitungan Kerugian Negara (PKN) dari BPKP Perwakilan NTT.

Penyidikan perkara ini bahkan telah selesai dilakukan, dan untuk memperkuat penyidikan kasus dugaan korupsi tersebut, pihak Kejati NTT telah mendapatkan ahli yang berkompeten memberikan pendapatnnya mengenai perkara dimaksud.

“Bansos Sarai sudah selesai. Kini kami tinggal tunggu hasil PKN saja dari BPKP NTT, ” kata As Pidsus Kejati NTT, Sugyanta, Jumat (15/3).

Tim penyidik, lanjut Sugyanta, yang dipercayakan menangani perkara ini segera ke Jakarta, untuk mengambil berkas dokumen yang menjadi pendapat ahli tersebut.

“Pendapat ahli ini yang jadi pegangan untuk menghitung kerugian negara. Kita minta bantuan BPKP Perwakilan NTT,” jelas As Pidsus.

As Pidsus mengatakan, pihaknya terus memeriksa para penerima dana bansos tersebut.

“Untuk Bansos Sabu, kemarin memang ada terkendala mengenai penerima karena pecah banyak itu. Tapi berjalan semua, dan mudah-mudahan segera diselesaikan satu per satu,” kata Sugyanta.

Dijelaskan, penanganan perkara tersebut terus berjalan dan masih berkutat di analisa, karena dana Bansos ini banyak dan pecahannya ke mana-mana, sementara jumlahnya juga kecil-kecil.

“Saya tidak mau melakukan penindakan yang tidak pada titik kruisalnya. Saya ingin melakukan penindakan ini betul-betul memang di titik yang disengaja dimanfaatkan, dan memang digunakan oleh oknum. Dan itu pasti ada keputusan dan tidak mungkin berjalan lama,” kata Sugyanta.(rey)

Baca Juga :   Jasad Seorang Bayi Ditemukan Tanpa Identitas-NTT
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending