Connect with us

Daerah

Camat Sungai Kanan, Apresiasi Polsek Sei Kanan Kegiatan Jumat Berkah & Silaturrahmi

Published

on

Labusel, realitarakyat.com-Camat Sungai Kanan, M. Reza Pahlevi, SSTP mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polsek Sei Kanan AKP M. Basyir yang melaksanakan Jumat Berkah sekaligus silaturahmi dengan warga, Jumat (15/3/2019) sekira pukul 12.20 di Masjid Nurul Hikmah Dusun Banyumas, Desa Hutagodang, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labusel.

Dan memohon maaf kepada jemaah dan masyarakat Banyumas kalau selama ini Camat belum pernah berkunjung karena kesibukan pekerjaannya.

“Kepada masyarakat Dusun Banyumas mari kita dukung kegiatan Polsek dengan cara agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, terutama pada saat Pileg dan Pilpres nanti. Kita boleh berbeda pilihan, tetapi kita harus damai dan jangan bermusuhan,” pintanya.

Camat juga meminta masyarakat yang belum terdaftar di DPT agar segera mendaftarkan sebelum sampai hari H untuk pemilihan.

Dalam Kegiatan, Kapolsek Sei Kanan AKP M. Basyir menjelaskan, silaturahmi ini dilakukan agar masyarakat lebih dekat dengan polisi, sehingga polisi tidak perlu ditakuti akan tetapi agar lebih bersahabat.

“Dihimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan terutama menjelang Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Jangan pesta demokrasi ini terjadi perpecahan, boleh berbeda pilihan akan tetapi kita harus tetap bersatu,” pinta Basyir.

Kapolsek juga menyinggung insiden bom bunuh diri yang terjadi di Sibolga. Untuk itu, dirinya juga mengimbau masyarakat agar jangan mengikuti aliran sesat. Jika ada orang yang dicurigai datang ke desa dan dusun masing-masing, agar menghubungi polisi, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun Babinsa.

“Mari kita jaga anak dan keluarga kita agar menjauhi narkoba, sebab narkoba musuh kita bersama,” timpalnya.

Di lain sisi, AKP Basyir juga mengajak masyarakat agar jangan pulang menjelang tengah malam apalagi dalam keadaan sendiri.

Baca Juga :   NTB Kekurangan Minyak Goreng, Bulog Datangkan dari Luar Daerah

“Jika ada melihat orang di tempat sunyi sendiri sedang pura-pura memperbaiki kenderaannya, agar jangan dilayani karena baru-baru ini ada modus pencuri terjadi di perkebunan HTI Langgapayung,” bebernya.

Silaturahmi ini juga bertujuan tercapainya sinergitas antara Polri dan masyarakat serta menurunnya jumlah kejahatan terutama narkoba dengan meningkatnya kepedulian para orangtua untuk menasehati anak dan keluarganya agar menghindari barang haram ini.

Sementara itu, Kepala Dusun Banyumas, Warsino mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek, Camat dan Koramil yang sudah mengunjungi Dusun Banyumas dalam acara Jumat Berkah.

“Masyarakat Dusun Banyumas akan berupaya untuk saling menjaga kerukunan dan kemanan, apalagi saat menjelang Pileg dan Pilpres nanti. Kami juga akan membantu polisi jika ada yang dicurigai mengikuti aliran sesat apalagi yang tidak kami kenal,” jelasnya.(Haryan Harahap).

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending