Connect with us

Daerah

Polres Aceh Timur Musnahkan 28 Kilogram Sabhu

Published

on

ACEH TIMUR, Realitarakyat.com– Polres Aceh Timur musnahkan 28 kg barang bukti narkotika jenis sabhu di Lapangan Polres Aceh Timur, Kamis (14/3).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro menyampaikan, barang bukti itu merupakan hasil sitaan dari tersangka FA (25), MJ (43) keduanya warga Aceh Utara dan AY (35) warga Idi Rayeuk, Aceh Timur yang ditangkap di dua tempat berbeda, Kamis (7/3).

Dikatakan Wahyu, peredaran narkotika baik jenis sabhu maupun ganja di wilayah hukum Polres Aceh Timur meningkat pesat tidak hanya untuk kalangan dewasa tetapi juga menjangkau pelajar.

Hal tersebut terbukti berdasarkan data pengungkapan kasus yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Penyalahgunaan barang haram tersebut, perlu menjadi perhatian serius kita dan bagaimana cara penanggulangan terhadap korban penyalahgunaan narkotika, khususnya pelajar.

“Selain itu juga perlu kiranya upaya preventif dari berbagai pihak guna menekan penyebaran narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ungkap perwira menengah Polri tersebut.

Pemusnahan barang bukti itu dihadiri H Hasballah H M Thaeb (Bupati Aceh Timur), Letkol Inf M Iqbal Lubis (Dandim 0104/Atim), Syahrul bin Samaun (Wakil Bupati Aceh Timur), Pengadilan Negeri, Kepala BNN Langsa, Kajari Aceh Timur dan sejumlah undangan lainnya. (MS)

Baca Juga :   DPRD Minta Penegak Hukum Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Jembatan Sei Silau III
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending