Connect with us

Politik

OTT Romy hanya akan Pengaruhi Elektabilitas PPP

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Pengamat politik dari LSI Denny JA, Ardian Sopa menegaskan jika tertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), tak akan pengaruhi elektabilitas Jokowi – Ma’ruf Amin. Romy hanya pengaruhi elektabilitas PPP.

“Kasus Romy hanya akan pengaruhi elektabilitas PPP. Sehingga caleg PPP di berbagai daerah akan sulit dan harus kerja keras untuk mendapat simpati umat,” tegas Ardian di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Mengapa? Karena menurut Ardian, kasus Romy itu lebih bersifat personal. Selain itu semua pihak harus mengutamakan praduga tidak bersalah.

“Jadi, setiap kasus yang menimpa seseorang, semua harus mengutamakan pra duga tidak bersalah. Jangan sebaliknya dengan menghakimi orang sudah bersalah/ makanya kita tunggu proses hukum di KPK,” pungkasnya.

Sebelumnya KPK menangkap Rommy di  Jawa Timur, pada Jumat (15/3/2019). Rommy diduga terlibat dalam suap jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah seorang penyidik KPK. Rommy ditangkap karena diduga terlibat dalam suap jabatan di lingkungan Kementerian Agama. ”Suap jabatan di Kemenag,” ujar salah seorang penyidik saat ditanya terkait ihwal penangkapan Rommy.

 

Baca Juga :   DPR Sidak ke Pelabuhan Tanjung Priok
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending