Connect with us

TNI -POLRI

Wakapolda Lampung Minta Jajarannya Rangkul Semua Elemen Masyarakat Untuk Jaga Kemanan Dan Ketertiban

Published

on

Bandarlampung, Realitarakyat.com. – Atasi keterbatasan personil dalam pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara), Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa SH.SIK, beri strategi pada jajarannya untuk mengatasi hal tersebut.

Saat berkunjung ke Polres Mesuji bersama Karo Ops Polda Lampung, Pamen Ops dan Dirkrimum Polda Lampung, Brigjen Pol Teddy minta jajarannya merangkul masyarakat dan tokoh masyarakat dalam pengamanan TPS

“Kita sadari keterbatasan jumlah personil kita, keterbatasan anggaran dan keterbatasan transportasi dari jumlah TPS yang ada tidak semua anggota Polri bisa menjaga. Ajak masyarakat minimal secara preventip, bisa meminimalisir gangguan dan acaman,” imbau Brigjen Pol Teddy.

Teddy juga minta anggotanya untuk menurunkan kerawanan yang ada di TPS tempat bertugas karena pemilu tinggal 35 hari lagi.

“Kapolres harus berikan ijin anggota untuk mengecek TPS, agar bisa mengenali siapa tokoh masyarakat disekitar dan mengenali ancaman yang bisa terjadi di daerah itu, dan siapa penyelengaranya. Sudara harus cepat merespon dan melaporkan kepada pimpinan apa yang terjadi di tempat saudara bertugas,” tegasnya.

Strategi lain yang bisa dilakukan, lanjut Teddy, buat sistem yang sinerji dengan patner bertugas dan rebut simpati masyarakat, jaga kelakuan dan jangan merusak nama baik polisi.

“Jangan sakiti hati masyarakat . Percayalah tugas kita ini sangat mulia,” pesan Teddy .(Rusman)

Baca Juga :   AKP Mhd. Basyir Pinpin Bakti Sosial Di Dusun Sungai 2
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending