Connect with us

Ragam

Kunker Ke Pangkalpinang, Presiden Jokowi Sempat kan Blusukan ke Pasar Pagi

Published

on

Pangkalpinang, Realitarakyat.com – Di tengah rangkaian kunjungan kerjanya di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019), Presiden Joko Widodo mendadak kembali melakukan aksi blusukannya.

Kali ini, Jokowi blusukan ke Pasar Pagi Pangkal Pinang, yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Pangkalpinang pada pukul 12.15 WIB.

Kehadiran Presiden Jokowi tentu saja mengejutkan sejumlah masyarakat yang tengah melakukan aktifitas jual beli di pasar tersebut.

Banyak yang meneriakan nama Jokowi, bahkan banyak pula yang berebut untuk sekedar bersalaman hingga berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” seru sejumlah pedagang yang terkejut dengan kedatangan Jokowi.

Lia, salah seorang pedagang di Pasar Pagi, mengaku sangat kaget sekaligus senang dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

“Senang banget kak, sampai gemetaran karena tidak menyangka Pak Jokowi ke sini,” ungkap Lia.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih inipun bahkan sempat membeli beberapa sayuran, diantaranya sawi, bayam, kangkung hingga genjer. Tak lupa Jokowi juga membeli terasi khas kota Pangkalpinang.

Jokowi mengatakan, kedatangannya ke pasar tersebut lantaran ingin mengetahui serta melakukan pengecekan harga bahan pokok.

“Iya, mau ngecek, tapi ini siang kan, sudah enggak banyak orang, penjual sudah sepi. Mungkin pagi ya. Ya namanya pasar pagi tapi kita datangnya siang,” kata Jokowi.

Jokowi juga menyatakan bahwa kebersihan di Pasar Pagi itu sudah cukup, meski drainase harus selalu dilakukan perbaikan.

“Ya, menurut saya cukup baik, drainase perlu diperbaikan terus,” tambah Jokowi.

Kehadiran Jokowi di pasar itu kurang lebih terjadi selama 25 menit dan kembali melakukan rangkaian agenda selanjutnya.(Wahyu/Arsyad)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending