Connect with us

Nasional

Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir Kepulauan Babel

Published

on

Bangka, Realitarakyat.com. – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/03/2019).

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Kepala Negara beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 08.30 WIB dan tiba di Bandar Udara Depati Amir, Kepulauan Bangka Belitung pada pukul 09.25 WIB.

Ini adalah kali ketiga, Presiden Jokowi berkunjung ke Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sebelumnya Jokowi sudah dua kali mengunjungi Bangka Belitung diera kepemimpinan H.Rustam Effendi sebagai Gubernur Kepulauan Babel, dan sekarang kunjungan ke tiga di kepimpinan H. Erzaldi Rosman Djohan sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Sejumlah agenda kunjungan akan dilakukan Presiden beserta rombongan diantaranya meresmikan pengembangan terminal Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang.

Selain itu, Kepala Negara juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di GOR Sahabudin, di kawasan jalan Pelepas, Air Itam, Kota Pangkalpinang.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 2500 penerima di Graha Sasana Kasih, STIMK Atmaluhur, Kota Pangkalpinang.

Jokowi juga akan bertandang ke Kantor Bangka Pos Group, pada sore harinya.

Sejumlah menteri dan pejabat terkait turut hadir dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diantaranya, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko.

Kedatangan Presiden dan rombongan disambut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan. (Wahyu)

Baca Juga :   KPK Menduga Bupati Bengkalis Terima Suap Proyek Jalan Rp 5,6 Miliar
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending