Connect with us

Kriminal

Kasus Wali Kota Cup, Polisi Tunggu Hasil PKN

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Hingga saat ini tim penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Kupang Kota masih menunggu hasil Perhitungan Kerugian Negara (PKN) dari BPKP NTT terkait kasus dugaan korupsi kegiatan Wali Kota Cup 2017 lalu.Sejauh ini, permintaan ke BPKP NTT telah diajukan sejak beberapa waktu lalu.

Namun, hasil PKN dari BPKP NTT belum juga dikantongi.Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby J. Mooy Nafi, SH, MH, Selasa (12/3).

Dijelaskan Mooy Nafi, dalam PKN ahli dari BPKP NTT menilai ada beberapa poin penting yang perlu dipenuhi dalam perhitungan terkait kasus tersebut.

“Ada permintaan lagi dari BPKP NTT terhadap beberapa hal lagi dan kami sudah penuhi itu,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Sikka ini.

Ditegaskan Mooy Nafi, penyelidikan kasus tersebut hampir rampung untuk ditentukan tersangka namun masih menunggu hasil PKN dari BPKP perwakilan NTT.

Ditambahkan Mooy Nafi, dalam kegiatan tersebut terdapat penyimpangan dalam beberapa kegiatan yang menimbulkan kerugian negara hingga diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Ada penyimpangan dalam beberapa item kegiatan Wali Kota Cup,” ucap Mooy Nafi.

Mooy Nafi kembali menegaskan bahwa jika hasil PKN dari BPKP perwakilan NTT telah dikantongi, maka akan dilakukan penetapan tersangka dalam kasus Wali Kota Cup tahun 2017 lalu senilai Rp 756 juta pada Dispora Kota Kupang.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending