Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

PN Oelamasi Canangkan Program WBK

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Pengadilan Oelamasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan ini digelar di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Oelamasi, Jumat, 8 Maret 2019 yang ditandai dengan penandatangan integritas tersebut bagi seluruh pegawai PN Oelamasi, dan media masa. Acara itu dihadiri pula Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decky Arianto Safe Nitbani mengatakan keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.

Adapun langkah reformasi birokrasi, lanjut dia, PN Oelamasi telah mencapai beberapa prestasi, diantaranya laporan keuangan Mahkamah Agung dengan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK selama 6 (enam) kali berturut-turut.

Selain itu, akutabilitas kinerja predikat oenilaian B, inovasi pelayanan publik menghitung biaya panjar perkara sendiri (e-SKUM), Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), SIPP MIS, Elektornik Sistem Kepegawaian (e-Sikep), dan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).

Plt Bupati Kupang, Korinus Maseno berharap pencanangan zona integritas ini dapat dibangun Aparatur Pengadilan kearah yang lebih baik.

“Kita bisa membersihkan kaca yang kotor dengan kain yang bersih artinya untuk bisa melakukan pencegahan korupsi, maka harus dimulai dari instansi penegak hukum dan dibutuhkan kejujuran dan ketulusan hati di tengah keterbatasan mental yang ada,” katanya.(rey)

Baca Juga :   Brigade Meo NTT Resmi Laporkan UAS ke Mapolda
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kader Diduga Korupsi Alkes, Demokrat Siap Lakukan Pembelaan

Published

on

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Ariesmen Herosy)
Continue Reading

Daerah

Kisah Pilu Nurhayati yang Tinggal di Gubuk Berdinding Tenda Bekas

Published

on

Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri yang di dampingi oleh Ketua IPSM Tanah Jambo Aye, Akmal Daud saat menyerahkan Bantua kepada Nurhayati yang di temani oleh tiga anaknya. (Realitarakyat.com/Bulkhaini)
Continue Reading

Daerah

Bensin Tumpah, Satu Keluarga Terbakar

Published

on

Bustami Rizal dan seorang anaknya, Andi Prayuda saat dirawat di RSUD Langsa. (Foto: Realitarakyat.com: M Syafrizal)
Continue Reading
Loading...




Loading…