Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Kasus ADD Lakamola Dipending Sementara Waktu

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi dana desa di Desa Lakamola, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao saat ini dipending sementara waktu.

Kasus tersebut dipending sementara waktu berdasarkan surat edaran jaksa agung. Dimana, seluruh kasus untuk sementara dipending hingga usai Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang.

Demikian diungkapkan Kajari Kabupaten Rote Ndao, Edy Hartoyo yang ditemui di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Perlu diketahui bahwa dalam kasus tersebut, pihak Kejari Kabupaten Rote Ndao, telah memeriksa oknum anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Nikson Therik.

Dalam pemeriksaan terhadap oknum anggota DPRD Rote Ndao itu dicerca puluhan pertanyaan seputar proyek atau pekerjaan dari dana desa di Desa Lakamola, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Namun, pemeriksaan terhadap Nikson Therik belum tuntas sehingga akan dijadwalkan kembali oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Rote Ndao.

Selain oknum anggota DPRD Rote Ndao, Nikson Therik yang bakal dipanggil lagi, tim penyidik Tipidsus juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kadis PU Kabupaten Rote Ndao.

“Selain Nikson Therik, jaksa jadwalkan periksa Kadis PU Rote Ndao pada, Senin (17/12),”ujar Edy.

Perlu diketahui bahwa, dalam anggaran dana desa itu terdapat beberapa pekerjaan fisik yang diduga kuat dikerjakan oleh oknum anggota DPRD NTT dengan inisial NT.

Dimana NT diduga kuat menggunakan beberapa perusahaan seperti CV. Putra Lakamola, CV. Embung Pengodoa, CV. Bavandele Kasih dan CV. Graceano.

Anggaran dana desa itu diperuntukan untuk pekerjaan fisik seperti pekerjaan fisik Posyandu, jalan lamparit, embung, dan pengadaan kawat duri. Sedangkan pekerjaan fisik posyandu hingga kini belum juga dituntaskan.(rey)

Baca Juga :   Perangkat Desa Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas
Advertisement
Loading...
Loading…