Connect with us

Luar Negeri

Akibat Suku Bunga Acuan, Donald Trump Ancam Pecat Gubernur The Fed

Published

on

Washington, Realitarakyat.com. – Gubernur Federal Reserve (The Fed), Jerome Powell, sempat mendapatkan kritik keras dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. The Fed, selaku bank sentral AS, dikritik karena kenaikan suku bunga acuan yang cukup agresif tahun lalu.

Kritikan yang keras ini menimbulkan kabar, bahwa Trump berencana mencopot Powell dari posisinya. Namun Powell menjawab pemecatan dirinya oleh Trump tidak bisa dilakukan.

“Hukumnya jelas bahwa saya memiliki masa jabatan empat tahun. Dan saya akan melaksanakan itu,” kata Powell dalam program acara ’60 Minutes’ di televisi CBS, seperti dilansir dari AFP, Senin (11/3/2019).

Meski begitu, Powell menolak untuk mengkritik balik Trump atau melakukan diskusi pribadi dengan Trump. Alasannya, hal itu tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat bank sentral.

“Saya berusaha untuk tidak berkomentar soal presiden. Saya pikir tidak pantas untuk mengomentari soal presiden ataupun pejabat terpilih lainnya. Bila saya melakukan itu, saya pikir itu akan mendistraksi pekerjaan penting yang kami punya sekarang,” ujar Powell.

Dalam wawancara tersebut, Powell mengatakan, pertumbuhan ekonomi AS di tahun ini akan melambat. Dia membantah ada risiko terjadinya resesi.

“Tahun ini, saya memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan berlanjut secara positif dan juga dalam angka yang sehat,” ujar Powell.

Menurutnya, risiko cyber menjadi fokus utama yang harus diwaspadai.(Hasyim)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending