Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Jutaan Umat sambut kedatangan Ma’ruf Amin dan Bobby Nasution di Padangsidimpuan dan Paluta

Published

on

Padangsidimpuan,Realitarakyat.com – Ribuan warga dan para peserta Pengajian Wirid Yasin ibu -ibu di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, menyambut kedatangan Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 01 dan Menantu Joko Widodo atau Jokowi , Bobby Nasution di sepanjang jalan mulai ke Halaman Bolak ,Kota Padangsidimpuan, Minggu (10/3/2019).

Mereka sejak pagi tadi telah berkumpul di sepanjang jalan sambil melantunkan shalawat nabi.

Teriakan pun bergema saat kendaraan yang mengiringi kendaraan Cawapres 01 Ma’ruf Amin.

Kali ini Menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution menjadi partner dan pendamping cawapres Ma’ruf Amin saat menyapa masyarakat Tapanuli Selatan dalam kunjungan selaam tiga hari di Sumut sejak Sabtu 9 Maret 2019.

Ma’ruf Amin menghadiri acara Tabligh Akbar serta sholat Dhuha berjamaah di Halaman Bolak, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan.

Berdasarkan pantaun, Minggu 10 Maret 2019 di lokasi, terlihat ribuan jamaah turut menghadiri. Mereka memadati lapangan Halaman Bolak tersebut.

Di depan ribuan jamaah, Bobby Nasution, yang mengenakan kemeja biru serta peci, terus menemani Kiai Ma’ruf. Para tokoh masyarakat dan ulama, juga hadir dalam acara tersebut

Dalam kesempatan itu, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini mengingatkan para jamaah untuk tidak bersikap pesimis, terlebih menatap ke depan. Dia pun sempat menyinggung ada pihak-pihak yang menyebut Indonesia akan punah.

“Ada yang bilang kita ini mau bubar, jangan. Ada juga yang menyebut NKRI punah, jangan. Memangnya dinosaurus apa. Binatang purba yang mau punah,” ucap Kiai Ma’ruf di lokasi yang kemudian disambut meriah oleh para jamaah.

Dia juga berpesan, agar warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendukung kader NU yang menjadi Cawapres di Pilpres 2019. Dimana Kiai Ma’ruf lah yang kini maju.

Baca Juga :   Dirwan Mahmud Dicopot dari Perindo

Selain itu, KH Ma’ruf saat memberi sambutan mengajak semua masyarakat meyakini, di Sumatera Utara (Sumut) banyak warga militan untuk memenangkan pasangan 01.

“Saya percaya kalian pejuang-pejuang 01 untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata KH Ma’ruf di Halaman Bolak, Padangsidimpuan.

Mantan Rais Aam PBNU itu menjelaskan kepada warga Sumatera Utara, bahwa Jokowi telah berbuat banyak selama empat tahun kepemimpinannya di periode pertama ini. Bagi, dia, Jokowi bukan tipikal pemimpin yang omdo (omong doang).

“Tetapi bukti nyata. Itulah sebabnya ketika saya, diajak menjadi cawapres saya mau, karena beliau pembela rakyat jelata,” tegas KH Ma’ruf Amin.

Ketua MUI nonaktif itu lantas menegaskan Jokowi lebih dari sekedar berjanji namun sudah memberi bukti. KH Ma’ruf lalu mencontohkan kartu sakti Jokowi yang kini bermanfaat bagi masyarakat.

“Dulu orang takut sakit, kalau sakit tidak bisa berobat. Kalau sakit bisa jadi miskin tetapi sekarang tidak perlu takut karena sudah punya Kartu Indonesia Sehat (KIS), alhamdulillah,” sebutnya.

KH Ma’ruf menekankan, jika ingin semakin banyak program yang bermanfaat di masyarakat, ia mengajak warga kota Medan untuk memenangkan duet Jokowi-Ma’ruf Amin di 17 April mendatang.

“Makanya kita pilih Jokowi-Amin, Jokowi Amin, Jokowi Amin, menang, menang, menang,” tandas KH Ma’ruf Amin.(Irwan S)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Harus Kuat, Dewas KPK Jangan Sampai ‘Masuk Angin’

Published

on

legislator NasDem, Irma Suryani / Net
Continue Reading

Politik

GeMa Golkar Sambut Baik Ide Airlangga Bikin Golkar Academy

Published

on

Koordinator Gerakan Milenial Airlangga Hartato Golkar (GeMa Golkar), Dico M Ganinduto / Ist
Continue Reading

Politik

Ketua DPD: Kemakmuran Daerah Cita-cita yang Harus Diperjuangkan

Published

on

Ketua DPD RI, Oesman Sapta / Net
Continue Reading
Loading...




Loading…