Connect with us

Ragam

Pemkab Labusel, Pembukaan MTQ X & FSQ XI Ciptakan Suasana Kondusif

Published

on

Labusel, realitarakyat.com –Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan upacara jelang pembukaan MTQ X dan FSQ XI di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kotapinang, Kamis, (7/3).

Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI Kabupaten Labusel Tahun 2019 mengambil tema, “Mari Kita Ciptakan Suasana Yang Kondusif Dalam Rangka Meraih Kerukunan Antar Umat Beragama Melahirkan Insan Madani, Berakhlak Mulia, Berilmu dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Turut juga hadir dalam upacara Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Dandim 0209 Letkol Inf Santoso, Danramil Kotapinang, Danramil Langgapayung, jajaran Kapolsek se Kab. Labusel, jajaran pimpinan SKPD Kab. Labusel, jajaran Camat se Kab. Labusel, seluruh kepala desa se Kab. Labusel, Ketua DPRD Kab. Labusel, Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu Raya, Ormas, OKP, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pantauan wartawan bertindak sebagai pembina pada upacara jelang pembukaan MTQ X dan FSQ XI yakni Bupati Kabupaten Labusel Wildan Aswan Tanjung dan sebagai inspektur upacara Lurah Kelurahan Kotapinang Zustan Effendi. Selanjutnya selesai penaikan bendera, Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Widan Aswan Tanjung melantik beberapa hakim dan dewan juri serta sekaligus memakaikan toga kepada beberapa hakim atau juri yang baru dilantik.

Camat Kecamatan Kotapinang Mukti Ali Sagala STP ketika dikonfirmasi terkait acara tersebut menjelaskan jika acara religi kali ini diadakan di Kecamatan Kotapinang. “Total dari seluruh peserta sekitar 470 orang dari berbagai macam perlombaan,” ujar Ali Sagala.

Sementara Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung berharap agar para juri nantinya dapat memberikan kontribusi dengan seadil-adilnya.

“Sesuai dengan tema kita pada acara kali ini adalah mari kita ciptakan suasana yang kondusif dalam rangka meraih kerukunan antar umat beragama yang melahirkan insan madani, berakhlak mulia, berilmu dan bertaqwa kepada Allah Swt. Jadi diharapkan Juri dapat memberikan hasil penilaian yang terbaik dan seadil-adilnya,” terang Wildan. (Haryan)

Baca Juga :   Labuhan Batu Akan Bangun Taman Budaya di Eks Pasar Baru
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending