Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Borong Award Teropong, Jazuli: Terima Kasih PKS

Published

on

JAKARTA, Realitarakyat.com– Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini menerima penghargaan dari media Teropong Senayan pada malam penganugerahan “Teropong Parlemen Award (TPA) 2019” di Ballroom, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3) malam.

Yang istimewa dari acara tersebut, Jazuli memberong penghargaan dalam tiga kategori sekaligus, yaitu Anggota Parlemen Aspiratif, Ketua Fraksi Peduli Sosial dan Ketua Fraksi Teraktif dalam Proses Legislasi.

Wakil rakyat dari Dapil Prvinsi Banten itu merasa terhormat menerima penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada kinerja parlemen umumnya dan kinerja Fraksi PKS khususnya untuk semakin terdepan dalam membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Puji syukur alhamdulillah atas penghargaan yang kami terima, tentu ini menjadi motivasi bagi saya dan Fraksi PKS untuk semakin aktif dalam menyerap, mendengar dan memperjuangkan kepentingan rakyat sesuai moto PKS berkhidmat untuk rakyat,” kata Jazuli dalam keterangan dia kepada Realitarakyat.com.

Secara khusus, Anggota Kmisi I DPR RI ini mengucapkan terima kasih kepada insan media khususnya Teropong Senayan yang turut mengawal kinerja anggota dan lembaga parlemen.

Menurut Jazuli, di samping kritik media, pemberiaan penghargaan ini positif untuk menginspirasi para wakil rakyat agar kedepan bekerja lebih maksimal lagi untuk rakyat.

“Terima kasih kepada insan pers yang telah memainkan peran penyeimbang untuk mengawal parlemen kita dengan kritik tajam maupun apresiasinya seperti yang dilakukan Teropong Senayan ini. Semoga kinerja parlemen dan wakil rakyat semakin baik ke depan.”

Dia juga berterima kasih kepada seluruh Anggota Fraksi, Tenaga Ahli Fraksi dan keluarga besar Fraksi PKS atas kinerja dan kerjasama yang baik selama ini. “Semua penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh kader PKS dan seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Jazuli.

Baca Juga :   Surat Pernyataan Mundur Dari Presiden PKS Bisa Berakibat PKS Akan Bubar

Diantara kiprah Jazuli bersama Fraksi PKS yang dia pimpin sehingga menurut dewan juri–yang terdiri dari redaktur, akademisi, dan pengamat parlemen–layak menerima penghargaan:

Atas inisiatifnya, Fraksi PKS mempelopori Program Hari Aspirasi Rakyat dan menjadi satu-satunya Fraksi di DPR yang menyediakan hari khusus menerima aspirasi rakyat.

Bahkan program ini telah dicanangkan sebagai program nasional Fraksi PKS di seluruh provinsi dan kabupaten kota. Fraksi PKS juga menjadi yang paling aktif menggelar diskusi publik pekanan untuk menyerap aspirasi terhadap berbagai isu kebijakan.

Ketua dan anggota Fraksi PKS setiap terjadi bencana berskala nasional selalu menyumbangkan seluruh gaji DPR untuk korban bencana dan turun langsung menyalurkannya dan terlibat dalam proses tanggap bencana seperti gempa dan tsunami yang terjadi di NTB, Palu, dan Selat Sunda.

Fraksi PKS aktif dalam proses legislasi dengan menginisiasi RUU yang monumental seperti RUU Kewirausahaan Nasional serta kritis dan konstruktif terhadap RUU yang sedang dibahas di DPR.

Hadir dalam malam penghargaan diantaranya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Ashiddiqie, mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli, dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), serta sejumlah anggota DPR dan DPD.

Untuk diketahui, Penerima Teropong Parlemen Award 2019 berasal dari lintas fraksi, komisi dan kelembagaan. Adapun penerima award dari DPR, MPR, dan DPD RI dalam delapan kategori, yaitu Anggota Parlemen Aspiratif, Fraksi Peduli Sosial, Fraksi Teraktif dalam Proses Legislasi, Tokoh Empat Pilar Kebangsaan, Senator Peduli Daerah, Tokoh Literasi Legislasi, Tokoh Reformasi Parlemen, Parlement Of The Year. (tanjung)

Advertisement
Loading...
Loading…