Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

KPU Undi Zonasi Kampanye Akbar: TKN Mulai di Zona B, BPN di Zona A

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundi pembagian zonasi kampanye rapat umun atau kampanye akbar Pemilu 2019. Hasilnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf akan memulai kampanye akbar di Zona B, sedangkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mengawali kampanye akbar di Zona A.

Kampanye akbar Pemilu 2019 akan dimulai pada 24 Maret-13 April 2019. Zonasi kampanye akbar yang sudah ditetapkan untuk TKN dan BPN akan berlaku 2 hari, dan setiap setelah 2 hari kampanye akbar, TKN dan BPN akan bertukar zonasi kampanye.

“Ini zona nasional, jadwal ini hanya untuk mengatur kampanye rapat umum, kampanye lainnya silakan. Hari pertama TKN 01 berkampanye di Zona B, BPN 02 Zona A. Setiap 2 hari akan bertukar tempat,” tegas Ketua KPU Arief Budiman saat pengundian di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (6/3/2019) malam.

Pengambilan undian pembagian zona kampanye akbar ini dilakukan oleh Direktur Eksekutif BPN Prabowo-Sandi, Sudaryono, dan Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Aria Bima.

Selain disaksikan langsung oleh Arief, Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Ketua Bawaslu Abhan, dan anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar ikut menyaksikan proses pengundian zonasi kampanye akbar.

“Hasilnya, TKN (awali kampanye akbar) di Zona B, BPN Zona A. Masing-masing tim kampanye silakan memperhatikan jadwalnya, parpol juga silakan,” kata Arief.

Menurut Arief, pembagian zona ini hanya berlaku bagi metode kampanye rapat umum. Nantinya, pergantian zonasi dalam kampanye akan dilakukan setelah 2 hari kampanye.

Berikut ini daftar pembagian wilayah kampanye rapat umum per zonasi :

Zona A: 1. Aceh, 2. Sumatera Utara, 3. Sumatera Barat, 4. Riau, 5. Jambi, 6. Jakarta, 7. Jawa Barat, 8. Jawa Tengah, 9. NTT, 10. Kalimantan Barat, 11. Kalimantan Tengah, 12 Kalimantan Selatan, 13.Sulawesi Utara, 14. Sulawesi Tengah, 15. Sulawesi Selatan, 16. Dan Maluku, 17. Papua

Baca Juga :   Tidak Mau Lepas Hijab, Jazuli Juwaini Hadiahi Miftanul Jannah Umroh

Zona B: 1.Bengkulu, 2.Lampung, 3.Sumatera Selatan, 4.Bangka Belitung, 5.Kepulauan Riau, 6.Yogyakarta, 7. Jawa Timur, 8.Banten, 9.Bali, 10.Nusa Tenggara Barat, 11.Kalimantan Timur, 12. Kalimantan Utara, 13.Sulawesi Tenggara, 14.Gorontalo, 15.Sulawesi Barat, 16.Maluku Utara, dan 17.Papua Barat,

 

Advertisement
Loading...
Loading…