Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Pemkot Bentuk Komunitas “Pene Ma Kiso”

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Untuk mengatasi masalah traficking dan kekerasan terhadap perempuan di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindingan Anak (PPPA) membentuk komunitas “Pene Ma Kiso” atau komunitas anti traficking dan kekerasan terhadap perempuan.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan
Pelindungan Anak (PPPA) akan membentuk 25 komunitas “Pene Ma Kiso” atau komunitas anti traficking dan kekerasan terhadap perempuan berbasis masyarakat di tiap kelurahan.

“Pemerintah memiliki kepedulian terhadap perempuan dan anak. Adanya komunitas dari tingkat paling bawah menjadi jembatan pemerintah untuk mencegah perempuan menjadi subjek kekerasan dan traficking,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Yos Rera Beka, Rabu (6/3).

Terpisah, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan Dinas PPPA Kota Kupang, Ernest Ludji mengatakan pembentukan komunitas anti traficking atau “Pene Ma Kiso” merupakan komunitas pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang yang dibentuk dan tersebar di berbagai kelurahan dan melibatkan warga sekitar lingkungan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh anak.

“Diharapkan dengan adanya komunitas ini, warga juga dilibatkan untuk sadar dan tahu akan pentingnya deteksi dini terhadap perilaku-perilaku perdagangan orang dan kekerasan terhadap perempuan di lingkungan sekitar,” kata Ernest.

Komunitas anti traficking berbasis warga dibentuk guna meminimalisir masalah kekerasan terhadap perempuan dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).(rey)

Baca Juga :   Tahun 2019, Kasus Pencabulan di Kota Kupang Terus Meningkat
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Kader Diduga Korupsi Alkes, Demokrat Siap Lakukan Pembelaan

Published

on

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara. (Foto: Realitarakyat.com/Achmad Ariesmen Herosy)
Continue Reading

Daerah

Kisah Pilu Nurhayati yang Tinggal di Gubuk Berdinding Tenda Bekas

Published

on

Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri yang di dampingi oleh Ketua IPSM Tanah Jambo Aye, Akmal Daud saat menyerahkan Bantua kepada Nurhayati yang di temani oleh tiga anaknya. (Realitarakyat.com/Bulkhaini)
Continue Reading

Daerah

Bensin Tumpah, Satu Keluarga Terbakar

Published

on

Bustami Rizal dan seorang anaknya, Andi Prayuda saat dirawat di RSUD Langsa. (Foto: Realitarakyat.com: M Syafrizal)
Continue Reading
Loading...




Loading…