Connect with us

Ekonomi

Gubernur DKI Kunjungi Pasar Blok A Paska Kebakaran

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (4/3/2019).

Pada saat meninjau lokasi Anies menyampaikan beberapa hal yang menjadi kesimpulan, salah satunya akan memberikan biaya permodalan sekitar Rp 10 juta untuk para pedagang.

“Pemerintah akan berikan bantuan untuk pembiayaan permodalan dari pasar jaya akan disiapkan nanti sekitar Rp 10 juta untuk para pedagangnya sehingga menjadi modal awal untuk mereka untuk memulai usaha lagi,” jelasnya di lokasi, Rabu (4/3/2019).

Selanjutnya, kata Anies, pemerintah nanti akan siapkan tempat pengganti sementara dan akan di musyawarah pada siang ini.

“Akan di musyawarahkan siang ini sesudah suasanya lebih tenang karena mereka semua sekarang dalam suasana terkejut sekarang ini nanti siangan akan di musyawarah kan dengan koperasi dan pasar jaya,” katanya.

Terakhir Anies menjelaskan bahwa ia akan memanggil semua pihak yang terkait dengan perijinan untuk mengetahui mengapa perijinan sampai sekarang tidak keluar.

“Saya akan panggil semua yang terkait dengan perijinan, mengapa sampai perijinan lama sekali tidak keluar. Apa problemnya dan apa solusinya segera sehingga rencana pembangunan yang permanen itu bisa segera dituntaskan,” tandasnya.

Ia menyampaikan dengan adanya kesimpulan tersebut pemerintah tidak akan lepas tangan akan kejadian tersebut.(Willi)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending