Connect with us

Politik

Bamsoet: Tim Tinombala Jangan Beri Ruang MIT Lakukan Teror

Published

on

JAKARTA, Realitarakyat.com– DPR RI mendorong jajaran kepolisian (Polri-red) bersama TNI melalui Satuan Tugas (Satgas) Tinombala bersinergi dengan Satgas Gabungan Intelijen (SGI) untuk tidak memberi ruang kepada kelompok Mujahidin Indonesiua Timur (MIT) melakukan teror.

Soalnya, teror tersebut sudah menimbulkan ketakutan masyarakat dan gangguan keamanan di pesisi Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). “Saya minta Satgas Tinombala bersinergi dengan SGI melakukan pengamanan dan menindak tegas sisa kelompok MIT,” kata Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Rabu (6/3).

Politisi senior Partai Golkar ini juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng mendukung upaya Pemerintah Pusat maupun TNI-Polri melakukan pengamanan dan pembersihan kelompok MIT agar masyarakat merasakan aman menghadapi pemilihan presiden dan legislatif 17 April mendatang.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Daerah (Pemda) meminta perangkat desa mengimbau masyarakat agar dapat bekerjasama dengan aparat keamanan dengan cara memberikan informasi keberadaan kelompok MIT sehingga memudahkan aparat keamanan membasmi kelompok MIT. (tanjung)

Baca Juga :   Pramono: KH. Ma’ruf Sindir Abaikan Ijtima Ulama itu Bukan Politisasi Agama
Advertisement
Loading...
Loading…