Connect with us

Nasional

39 Finalis Putri Indonesia Akan Jadi Agen KPK

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Kegiatan ini meneruskan tradisi Yayasan Puteri Indonesia guna mendapatkan pemahaman tentang pemberantasan korupsi.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata berharap para finalis bisa menjadi agen-agen antikorupsi, dikarenakan posisi finalis yang dikenal banyak orang membuat mereka bisa menyebarluaskan nilai-nilai antikorupsi.

“Kami berharap nanti bisa menjadi agen KPK, saya yakin pasti nanti banyak pengikut mbak-mbak di twitter misalnya, instagram kan pasti punya. Tolonglah suarakan berani jujur, karena kejujuran ini yang rasa rasanya kitamengalami degradasi. kepemimpinan, berkomitmen, dan berintegritas yang kita butuhkan saat ini. Harapan kami seperti itu,” kata Alexander di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Alexander juga menyinggung ruang tahanan yang berada di belakang gedung KPK. Menurut dia, banyak koruptor yang terjerat kasus korupsi karena urusan harta, tahta (kekuasaan), dan wanita.

“Banyak pejabat penyelenggara negara jatuh karena ketiga hal itu, pertama dia gila kekuasaan, tahta, mengorbankan banyak hartanya untuk meraih kekuasaan dan ketika sudah duduk di kekuasaan dia haus harta dan ketika harta itu diperoleh dengan cara tak benar, salah satu pelariannya adalah wanita, banyak kejadian seperti itu,” ujar Alex.

Alex juga menyatakan KPK tidak ingin para Puteri Indonesia jatuh kedalam hal negatif.
“Nah kami tidak ingin mbak-mbak sekalian, mbak punya potensi sangat besar. Kami tidak ingin nanti ke depan mbak-mbak menjadi jatuh ke dalam hal hal yang negatif. Tentu dengan mudah kita dengan informasi yang ada sekarang, kita ketika Puteri Indonesia, banyak yang sukses tapi ada beberapa yang jatuh. Nah kami berharap calon Puteri Indonesia bisa lebih membawa diri secara positif,” tambah Alex.(Taupik)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

#Trending